Ratusan ASN di Kepri tertular COVID-19

id Satgas,ratusan ASN di Kepri,tertular COVID 19

Ratusan ASN di Kepri tertular COVID-19

Kepala Dinkes Kepri (Nikolas Panama)

Tanjungpinang (ANTARA) - Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Riau mencatat ratusan aparatur sipil negara di wilayah itu tertular COVID-19 sejak pandemi Maret 2020 sampai saat ini.

"Ada ratusan ASN di Kepri yang tertular COVID-19, belum mencapai ribuan orang," kata Kepala Dinas Kesehatan Kepri Bisri di Tanjungpinang, Rabu.

Ia mengemukakan sejumlah kantor pemerintahan tutup sementara akibat satu atau beberapa orang ASN tertular COVID-19. Baru-baru ini, sejumlah kantor di Pemprov Kepri ditutup karena ada kepala dinas dan staf yang tertular COVID-19.

Menurut Bisri, rata-rata mereka awalnya tertular COVID-19 dari luar kantor, kemudian menularkan virus itu kepada teman sekantor.

"Mereka kan berada dalam satu ruangan ber-AC. Tentu kondisi ini lebih cepat menularkan virus tersebut jika tidak menerapkan protokol kesehatan secara ketat," ujarnya.

Sekda Kepri Tengku Said Arif Fadillah merasa prihatin banyak ASN yang tertular COVID-19.

"Banyak juga tenaga kesehatan dan dokter yang tertular COVID-19," katanya.

Ia mengingatkan seluruh ASN untuk menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas. ASN harus menjadi contoh bagi masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan.

"ASN harus menjadi contoh bagi masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan," katanya.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE