Tarif tes GeNose COVID-19 di Kepri jadi Rp30.000

id covid-19,genose

Tarif tes GeNose COVID-19 di Kepri  jadi Rp30.000

Warga antre tes GeNose di Pelabuhan SBP Tanjungpinang, Kepri. (Ogen)

Tanjungpinang (ANTARA) - Ketua Harian Satgas COVID-19 Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) TS Arif Fadillah menyampaikan pihak Kimia Farma akhirnya menyetujui tarif tes GeNose di daerah itu turun dari Rp40 ribu menjadi Rp30 ribu.

"Kami baru terima surat resmi dari Kimia Farma hari ini," kata Arif Fadillah di Tanjungpinang, Rabu .

Penurunan tarif GeNose ini diharapkan dapat mengurangi beban masyarakat yang selama ini menggunakan tes COVID-19 itu sebagai salah satu syarat wajib berpergian dengan transportasi laut antarpulau.

"Masyarakat merasa keberatan kalau tarif GeNose sebesar Rp40 ribu," ungkap Arif.

Selanjutnya Arif menginstruksikan Wakil Ketua Harian Satgas COVID-19 Provinsi Kepri Tjetjep Yudiana untuk menindaklanjuti penurunan tarif GeNose tersebut ke Kimia Farma setempat.

Dia mengatakan sebelumnya Pemprov Kepri sudah dua kali menyurati Kantor Pusat Kimia Farma di Jakarta agar menurunkan harga GeNose COVID-19 dari Rp40 ribu menjadi Rp20.000.

"Meski hanya disetujui turun jadi Rp30 ribu. Kita tetap apresiasi," sebut Arif.

Lebih lanjut Arif menegaskan penerapan GeNose di pelabuhan bagi calon penumpang antarpulau masih terus berlanjut sampai situasi COVID-19 mereda.

"Sekarang Provinsi Kepri masih zona oranye, kalau sudah kuning, mungkin tidak perlu lagi pakai GeNose COVID-19," demikian Arif.
Pewarta :
Editor: Evi Ratnawati
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar