Warga Batam antusias untuk divaksin COVID-19

id vaksinasi covid-19 batam,vaksinasi covid-19, pusat vaksinasi covid-19 di batam,pusat vaksinasi di batam

Warga Batam antusias untuk  divaksin COVID-19

Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad saat meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di Temenggung Abdul Djamal. (ANTARA/HO-Pemkot Batam)

Batam (ANTARA) - Pemerintah Kota Batam Kepulauan Riau menilai warga setempat antusias menerima vaksin COVID-19, sebagai upaya untuk meningkatkan kekebalan tubuh melawan virus Corona.

Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad menyatakan antusiasme warga terlihat dari banyaknya warga yang datang ke lokasi pusat pemberian vaksin di aula olahraga (sport hall) Temenggung Abdul Djamal dalam beberapa hari terakhir.

"Ini menunjukkan bahwa masyarakat memang sangat antusiasme divaksin," kata Wakil Wali Kota dalam keterangan, Rabu.

Berdasarkan catatannya, pada hari pertama pelaksanaan vaksin, terdapat 900 warga yang datang, dan meningkat pada hari kedua sebanyak 1.900 orang dan esoknya sebanyak 2.500 orang.

Dalam kesempatan itu, ia mengingatkan warga untuk tetap menjalankan protokol kesehatan saat mengantre untuk mendapatkan suntikan vaksin. Ia mengajak warga untuk tetap mengenakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan tidak berkerumun.

Ia mengakui terdapat antrean saat pelaksanaan vaksinasi di Temenggung Abdul Djamal. Namun, menurut dia, itu tidak berlangsung lama karena langsung ditangani petugas.

"Vaksinasi dimulai pukul 08.00 WIB tapi ternyata banyak yang sudah datang sebelum jam itu. Sehingga antrean sempat panjang, tapi itu tidak berlangsung lama," kata dia.

Pihaknya langsung mengevaluasi hal itu agar tidak berulang. "Intinya kami tetap ingin lebih baik ke depan. Jangan sampai terjadi lagi seperti ini," kata dia.
 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE