Kepri delapan besar kasus COVID-19 tertinggi

id Lonjakan kasus COVID-19

Kepri delapan besar kasus COVID-19 tertinggi

Warga mengikuti suntik vaksin COVID-19 di Tanjungpinang, Kepri. (ANTARA/Ogen)

Tanjungpinang (ANTARA) -

"Provinsi Kepri masuk dalam delapan provinsi yang mengalami lonjakan kasus COVID-19 se-Indonesia," kata Ketua Pelaksana Harian Satgas COVID-19 Provinsi Kepri TS Arif Fadillah, Selasa.

Arif menyebut delapan provinsi yang mengalami lonjakan kasus COVID-19, antara lain Jakarta, Jawa Barat, Banten, Jawa tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, Kalimantan Barat dan Provinsi Kepri.

Maka itu ke depannya, kata dia, Pemerintah Provinsi Kepri diharapkan dapat melakukan upaya tindak lanjut guna menekan angka penyebaran COVID-19.

"Baik itu meningkatkan kebijakan di hulu seperti peningkatan tracing dan testing. Juga meningkatkan kebijakan di hilir seperti menambah kapasitas tempat tidur," ungkap Arif.

Selain itu, pihaknya juga terus menggesa vaksinasi COVID-19 sebesar 70 persen hingga akhir Juli 2021. Ini demi mewujudkan herd immunity atau kekebalan kelompok.

Menurutnya total capaian vaksinasi per 19 Juni 2021 sebesar 31,76 persen atau 445.405 orang dari total target penerima vaksin di daerah itu sebanyak 1,4 juta orang.

"Kami imbau semua kabupaten/kota mempercepat vaksinasi COVID-19 guna memenuhi target 70 persen," kata Arif.

Pewarta :
Editor: Nurjali
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar