Pemilik kapal Jambi ucapkan terima kasih pada Pemkab Lingga dan pemerintah pusat

id Pemilik kapal Jambi: terima kasih Pemkab Lingga pemerintah pusat

Pemilik kapal Jambi ucapkan  terima kasih pada  Pemkab Lingga dan pemerintah pusat

Salah satu kapal yang tiba di Pelabuhan Dabosingkep tadi malam, saat akan membongkar barang-barang bawaan. (ANTARA/Nurjali)

Dabosingkep (ANTARA) - Salah satu pemilik kapal  dari Jambi KM Mitra Willis yang mewakili para buruh dan tukang becak yang ada di Pelabuhan Dabosingkep, mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Lingga, Pemerintah Provinsi Jambi dan Pemerintah Pusat, yang telah memberi kemudahan kepada beberapa kapal motor untuk kembali beroperasi.

"Saya atas nama pemilik kapal dan mewakili kawan-kawan buruh dan tukang becak, memberikan apresiasi kepada pak Wakil Bupati Lingga yang telah memberikan dukungan dan suport kepada kami, sehingga kapal kami dapat kembali beroperasi," ujar Hengky, salah satu pemilik kapal KM Mitra Willis, kepada Antara, Kamis.

Selain itu dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Jambi, Pemerintah Pusat, serta pihak KSOP Kementerian Perhubungan RI baik di Jambi maupun di Dabosingkep yang ikut mempermudah jalannya kapal motor yang sempat tertunda perjalanannya selama hampir satu bulan.

Dengan kembali beroperasinya kapal ini, tentunya arus ekonomi  antara Jambi dan Lingga dapat terus berjalan, dan orang-orang yang selama ini menggantungkan nasibnya pada beroperasinya kapal motor tersebut juga sangat terbantu dengan kembali beroperasinya kapal Jambi.

"Banyak yang tertolong, para pemilik toko, petani, buruh, tukang becak, ABK kapal dan banyak masyarakat lainnya yang terdampak dengan beroperasinya kapal ini kembali," sebutnya.

Ke depan dirinya juga menyampaikan permintaan khusus kepada pemerintah Kabupaten Lingga dan Provinsi Kepri untuk dapat meningkatkan fasilitas penerangan di Pelabuhan Dabosingkep, karena selama ini beberapa lampu di Pelabuhan Dabosingkep padam, sehingga saat kapal sampai pada malam hari sangat beresiko bagi keselamatan awak kapal.

"Kapal Jambi itu tidak bisa dijadwalkan sampainya bisa siang bisa malam, karena kita bergantung pada pasang surut air laut, jadi kami berharap penerangan di pelabuhan ini dapat diperhatikanlah," ujarnya. 

Adapun kapal yang datang pada hari ini diantaranya KM Mita Willis dan KM Amanah Jaya, yang tiba tadi malam, mulai dari pagi hingga siang hari ini aktifitas di Pelabuhan Dabosingkep, kembali ramai seperti biasanya.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE