Kepri targetkan vaksinasi remaja selesai dalam 23 hari

id vaksinasi remaja, vaksinasi remaja di kepri, vaksinasi remaja di batam, gubernur kepri 2021, gubernur kepri ansar ahmad

Kepri targetkan  vaksinasi remaja selesai  dalam 23 hari

Seorang siswa SMAN 1 Batam sedang di vaksin pada Ahad (4/7). Foto Antara/HO

Batam (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau menargetkan vaksinasi COVID-19 terhadap sekitar 227 ribu anak usia 12-17 tahun di daerah setempat selesai dalam waktu 23 hari.

"Target kita 23 hari ke depan selesai," kata Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad di Batam, Senin.

Dengan jumlah remaja sekitar 227 ribu, maka ia menargetkan 10.000 anak bisa menerima suntikan COVOD-19 setiap hari.

Dari 227 ribu anak usia 12-17 tahun itu, 89 persen adalah pelajar.

Ia mengatakan pelajar bisa menerima suntikan di sekolah masing-masing. Sedangkan anak yang putus sekolah, maka pelaksanaannya berkoordinasi dengan kepala desa atau lurah setempat.

"Yang terpenting semua pelajar di Kepri bisa vaksinasi. Tidak harus di sekolah. Jika imun anak-anak kita kuat insya Allah kita punya generasi yang sehat dan cerdas," kata Gubenur.

Kepala Dinas Pendidikan Kepri Muhammad Dali berharap pelaksanaan vaksin bagi pelajar mengikuti arahan gugus tugas dan dinas pendidikan kabupaten dan kota, serta berkoordinasi dengan Korwas Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) dan Korwas Musyawarah Kerja Pengawas Sekolah (MKPS).

"Vaksinasi terlebih dahulu dilakukan bagi pelajar kelas 12 dan 11. Adapun untuk kelas 10 karena masih PPDB, maka menunggu selesai pengumuman penerimaan dan melakukan daftar ulang," kata Kepala Dinas.*
 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE