Wali Kota Batam minta seluruh kegiatan keramaian dihenti

id ppkm darurat batam, penyekatan masyarakat di batam wali kota batam 2021, muhammad rudi,penyekatan wilayah di batam

Wali Kota Batam minta seluruh kegiatan keramaian  dihenti

Wali Kota Batam Muhammad Rudi. (ANTARA/HO-Pemkot Batam)

Batam (ANTARA) - Wali Kota Batam, Kepulauan Riau, Muhammad Rudi meminta masyarakat menghentikan seluruh kegiatan keramaian selama sebulan, demi menekan angka penularan COVID-19.

"Saya mohon betul, semua kegiatan keramaian kita hentikan dalam sebulan saja. Kalau ini kita jalankan secara kompak, maka COVID-19 akan berhenti semua," kata Wali Kota di Batam, Sabtu.

Pemerintah akan menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, mulai Senin (12/7). Keputusan itu seiring dengan meningkatnya angka penularan COVID-19 di daerah setempat.

Ia meminta masyarakat memahami kebijakan itu sebagai upaya pemerintah demi kebaikan seluruh warga.

Wali Kota menegaskan kebijakan PPKM Darurat akan tetap menyeimbangkan faktor kesehatan dan ekonomi masyarakat.

"Kita jaga kesehatan saja tapi ekonomi ambruk maka makan sulit. Sebaliknya, jika kita hanya menjaga ekonomi maka akan sakit semua. Maka akan kita jaga semua bagaimana orang bisa makan dan tetap sehat," kata Wali Kota.

Kapolresta Barelang Kombes Yos Guntur dalam paparannya menyebutkan 86 lokasi penyekatan yang tersebar di penjuru kota kepulauan, di antaranya bandara, pelabuhan dan pusat kota.

Komandan Dandim 0316/Batam Letkol Kav Sigit Dharma Wiryawan mengatakan dalam disiplin PPKM darurat, petugas bersikap tegas dan humanis.

"Tujuan kita mengurangi mobilitas masyarakat kemudian tidak terjadi kerumunan. Petugas harus tegas tapi tetap humanis," kata dia.


 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE