Humas Pemprov akhirnya nyatakan Gubernur Kepri positif COVID-19

id Gubernur Kepri, tertular COVID 19,Gubernur Kepri Ansar terinfeksi,Gubernur Ansar terinfeksi COVID-19

Humas Pemprov akhirnya nyatakan Gubernur Kepri positif COVID-19

Gubernur Kepri Ansar Ahmad (Nikolas Panama)

Tanjungpinang (ANTARA) - Pelaksana Tugas Kepala Biro Humas dan Protokol Provinsi Kepri Hasan, di Tanjungpinang, Minggu sore akhirnya menyatakan bahwa  Gubernur Ansar tertular COVID-19 setelah  sebelumnya  ia membantah hal tersebut.

Menurut dia, Gubernur  dinyatakan  positif  COVID-19 setelah dilakukan uji usap dengan metode PCR (polymerase chain reaction) di Laboratorium Rumah Sakit Raja Ahmad Thabib (RSUP Kepri) Tanjungpinang.

"Kondisi Pak Gubernur, baik. Saya tadi bertemu beliau. Saat ini beliau menjalani karantina mandiri di Gedung Daerah," ujarnya.

Hasan mengatakan, dua hari yang lalu Gubernur Kepri mengalami demam. Namun setelah dilakukan uji usap dengan metode antigen, hasilnya negatif.

"Karena merasa tidak puas, dilakukan uji usap dengan metode PCR di Laboraturium RSUP Kepri, dengan hasil positif," ujarnya.

Terkait persoalan itu, Hasan mengatakan Satgas Penanganan COVID-19 Kepri melakukan konferensi pers. "Mohon doa masyarakat Kepri agar Gubernur Ansar segera sembuh," katanya.

Beberapa hari yang lalu, Gubernur Ansar mengikuti sejumlah rapat koordinasi dengan pemerintah pusat. Gubernur juga sempat memimpin sejumlah rapat di Pemprov Kepri. Bahkan melakukan kegiatan tidak hanya di Tanjugpinang juga Batam dan Natuna.

"Kami belum mengetahui sejak kapan dan di mana Pak Gubernur tertular COVID-19," ucapnya.

Sebelumnya, saat dikonfirmasi  pada Sabtu (9/7)  perihal  kabar  kondisi kesehatan Gubernur Anshar yang diduga terinfeksi COVID-19 Hasan membantah dan mengungkapkan gubernur hanya menderita demam.
Pewarta :
Editor: Evi Ratnawati
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE