Angin kencang landa Natuna rumah warga rusak

id Natuna, angin kencang, bencana angin kencang

Angin kencang  landa Natuna rumah warga rusak

Salah satu rumah warga Natuna rusak akibat agin kencang dan pohon tumbang, Rabu (14/7). (ANTARA/HO/Humas Damkar Natuna/Cherman)

Natuna (ANTARA) - Anging kencang disertai hujan lebat yang terjadi pada Rabu (14/7) menyebakan beberapa rumah warga di Desa Sepempang, Natuna rusak dan pohon tumbang.

"Pada pukul delapan tiga puluh tadi pagi kami dapat laporan di Desa Sepempang,  Bunguran Timur telah terjadi bencana angin kencang", kata Kasi Kedaruratan Damkar Kabupaten Natuna, Elkadar Lismana.

Ia juga menyampaikan kejadian robohnya rumah warga dan banyaknya pohon tumbang terjadi beberapa saat sebelum Tim Damkar mendapatkan laporan dari warga.

"Saksi melihat adanya beberapa pohon tumbang dan atap roboh akibat angin kencang yang selanjutnya melaporkan ke Dinas Damkar", ungkapnya.

Data sementara yang berhasil dihimpun Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Natuna sedikitnya 17 rumah warga rusak tidak termasuk bangunan dan fasilitas umum lainnya.

"Ada kerugian materil yang belum bisa kita hitung", kata Elkadar.

Selain rumah warga, kantor LPP RRI Ranai juga mengalami kerusakan bagian atap Studio Pro 2 serta beberapa fasilitas lainnya.

Selain Desa Sepempang, menurut Elkadar hal serupa juga terjadi di daerah lain, seperti Kecamatan Midai dan Suak Midai.

"Kita juga dapat kiriman foto dan video dari warga Midai yang juga berdampak angin kencang yang mengakibatkan adanya pompong rusak bahkan tenggelam di pesisir pantai", pungkasnya.
 
Pewarta :
Editor: Evi Ratnawati
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE