Tenaga kesehatan di Kepri akan terima vaksin dosis ketiga

id Vaksinasi dosis ketiga,covid kepri

Tenaga kesehatan  di Kepri akan terima vaksin dosis ketiga

Tenaga kesehatan menyuntik vaksin kepada warga Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau. ANTARA/Ogen

Tanjungpinang (ANTARA) - Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Mochammad Bisri menyampaikan sebanyak 14.121 tenaga kesehatan di daerah itu akan menerima suntik vaksin booster dosis ketiga.

Bisri belum dapat menjelaskan jadwal dan teknis pelaksanaan vaksinasi dosis ketiga bagi tenaga kesehatan tersebut, karena pihaknya masih berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

“Belum tahu, kita juga masih menunggu vaksinnya datang,” kata Bisri, Jumat.

Bisri merinci 14.121 tenaga kesehatan itu tersebar di tujuh kabupaten/kota se Provinsi Kepri, yaitu Kota Batam 5.548 orang, Kota Tanjungpinang 2.844 orang, Kabupaten Karimun 1.667 orang.

Kemudian, Kabupaten Bintan 1.331orang, Kabupaten Natuna 1.070 orang, Kabupaten Lingga 925 orang, dan Kabupaten Kepulauan Anambas 736 orang.

Menurutnya Kemenkes telah memulai penyuntikan vaksin dosis ketiga untuk tenaga kesehatan, Jumat (16/07).

Dalam vaksinasi dosis ketiga itu, katanya, diikuti oleh sebanyak 50 Guru Besar FKUI dan sejumlah dokter.

Adapun jenis vaksin yang digunakan untuk vaksinasi dosis ketiga tenaga kesehatan itu, yakni vaksin Moderna yang berasal dari Amerika Serikat.

Bisri menyatakan vaksin dosis ketiga untuk semua tenaga kesehatan sangat diperlukan karena jadi garda terdepan penanganan COVID-19.

"Apalagi tidak sedikit tenaga kesehatan berguguran akhir-akhir ini, sehingga harus diperkuat karena mereka bekerja setiap hari dengan kasus-kasus yang berat," demikian Bisri.
Pewarta :
Editor: Evi Ratnawati
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar