Peduli COVID -19 Lanud RSA bantu cat kapal nelayan

id Natuna, RSA, Lanud Ranai, bantuan nelayan, danlanud raden sadjad

Peduli COVID -19 Lanud RSA bantu cat kapal nelayan

Peduli Pandemi COVID -19 di Hari Bakti TNI AU ke-74, Lanud Raden Sadjad serahkan bantuan kepada nelayan tradisional binaanya dengan memberi bantuan berupa cat dan pengecatan perahu nelayan yang dilaksanakan di Pelantar Rumah Pantai Camar Lanud Raden Sadjad, Senin (26/7). (ANTARA/HO/Kadispers-RSA/Cherman)

Ranai, Natuna (ANTARA) - Peduli Pandemi COVID -19 di Hari Bakti TNI AU ke-74, Lanud Raden Sadjad serahkan bantuan kepada nelayan tradisional binaannya dengan memberi bantuan berupa Cat dan pengecatan perahu nelayan yang dilaksanakan di Pelantar Rumah Pantai Camar Lanud Raden Sadjad, Senin (26/7).

"Dengan melihat dampak dari pandemi ini, membuat Lanud Raden Sadjad tergerak dan peduli ingin berbagi sedikit kepada nelayan tradisional", kata Komandan Lanud (Danlanud)  Raden Sadjad  Kolonel Pnb Dedy I.S. Salam disela acara pengecatan pompong nelayan secara bersama dan diikuti oleh para anggota Lanud Raden Sadjad lainnya.

Sebelum pelaksanaan pengecatan dimulai, terlebih dahulu dilaksanakan acara penyerahan cat dan thinner secara simbolis kepada perwakilan nelayan Natuna yang diwakilkan oleh Sawir, Holidi  dan Pepen warga Desa Puak, RT/03 RW/05 Kecamatan Bunguran Timur, Kelurahan Ranai.

Serah terima bantuan oleh Danlanud disaksikan para pejabat Lanud Raden Sadjad serta Ketua RW/003 Kelurahan Batu Hitam, Ranai, Subarinto.

"Dalam rangka hari bakti TNI AU ini Lanud Raden Sadjad sedikit berbagi berupa bantuan cat kapal atau pompong nelayan terkait dengan ekonomi nelayan dalam masa PPKM berbasis mikro yang dihadapi masyarakat saat pandemi COVID -19 yang mewabah saat ini", kata Danlanud.

Ia juga mengatakan, dengan adanya bantuan tersebut semoga bisa bermanfaat dan mengurangi beban nelayan dalam biaya rehap kapal sehingga mengurangi sedikit dana operasional para nelayan untuk melaut mencari ikan.

"Saya berharap dalam kegiatan hari bakti TNI AU ini dapat meringankan beban saudara kita yang sedang terdampak akibat dari virus corana ini," ujar Danlanud Raden Sadjad.

Sementara, salah satu perwakilan nelayan  mengucapkan terimakasih kepada pihak Lanud yang telah memberikan bantuan berupa paket cat kepada mereka.

“Terimakasih pak Komandan atas bantuannya semoga sehat selalu, amin,” kata Sawir perwakilan nelayan Desa Puak, Ranai, Natuna.

Ketua Panitia hari Bakti TNI AU ke-74, Mayor Kes dr. Hary Purwono, Sp.KJ., menjelaskan, pengecatan pompong tersebut merupakan rangkaian kegiatan memperingati  hari Bakti TNI AU ke- 74  pada tanggal 29 Juli 2021.  

"Untuk pelaksanaan pengecatan pompong dilakukan oleh anggota dan dipimpin langsung oleh Ps. Kasubsipotwirdirga Lanud Raden Sadjad Letda Lek Heriyanto yang akan berlangsung selama 2 (dua) hari", kata Hary Purwono.

Ia juga menyampaikan, kegiatan seperti ini secara terus menerus dilaksanakan Lanud Raden Sadjad dalam hari bakti TNI AU berikutnya.

"Acara penyerahan bantuan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat dengan wajib memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan tidak berkerumun", tutupnya.
 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE