Pemkab Jayapura gandeng ANTARA Digital Media untuk PON XX

id Pemkab Jayapura,TV Robot Antara,PON XX Papua

Pemkab Jayapura gandeng ANTARA Digital Media untuk PON XX

Kadis Komunikasi dan Informatika Kabupaten Jayapura Gustav Griapon ST bersama divisi kerja sama ANTARA Digital Media M.Reza Firmansyah.(HO/Pemkab Jayapura-ANTARA Digital Media)

Jayapura (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Jayapura mengoptimalkan layanan informasi kepada masyarakat dengan menggandeng ANTARA Digital Media untuk menyuarakan berbagai kemajuan pembangunan daerah, terutama dalam menyukseskan penyelenggaraan PON XX Papua pada 2-15 Oktober 2021.

"Saat ini TV Robot (TV indoor) ANTARA Digital Media sudah terpasang di Bandara Sentani Jayapura. Dan keberadaan media digital ini akan kami optimalkan untuk menyampaikan berbagai informasi dari Tanah Papua, terutama dari Pemerintah Kabupaten Jayapura," kata Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Jayapura Gustaf Griapon dalam konferensi pers di Jayapura, Kamis. 

Kadiskominfo Jayapura Gustaf berharap, melalui layanan TV robot ANTARA Digital Media berbagai informasi dan promosi tentang PON XX Papua dapat diakses masyarakat di seluruh Nusantara sehingga perhelatan akbar olahraga tingkat nasional ini dapat terselenggara dengan sukses.
Pemkab Jayapura mengandeng ANTARA Media Digital memasang TV Robot ANTARA di terminal Bandara Sentani Jayapura untuk menginformasikan berbagai hasil pembangunan daerah dan penyelenggaraan PON XX Papua klaster Kabupaten Jayapura.(HO/Pemkab Jayapura-Antara Digital Media)
Menurut Gustaf, jejaring kanal distribusi informasi publik ANTARA Digital Media yang begitu luas yang tersebar di stasiun kereta api di Pulau Jawa dan beberapa bandara di Jawa, Sumatera, Kalimantan serta Papua menjadi jendela informasi yang efektif bagi seluruh pemerintah daerah di Indonesia untuk berkomunikasi dengan masyarakat luas di seantero negeri.

Sementara itu, pejabat Divisi Kerja sama ANTARA Digital Media Moh. Reza Firmansyah menambahkan, ANTARA Digital Media adalah mitra strategis bagi pemda di seluruh Indonesia termasuk dengan Kabupaten Jayapura, untuk menyuarakan pencapaian dan aktivitas di daerah ke seluruh negeri.

"Keberadaan TV Robot ANTARA Digital Media di wilayah Kabupaten Jayapura merupakan wujud komitmen kami untuk menyatukan Indonesia mulai di ujung Sumatera hingga ujung Papua melalui keberagaman informasi,"ungkap Reza Firmansyah.

Terkait dengan penyelenggaraan PON XX di Bumi Cendrawasih, menurut Reza, TV Robot ANTARA Digital Media dapat menjadi kanal informasi, publikasi dan promosi bagi klaster penyelenggara PON Papua karena media digital ini tak hanya terpasang di Papua tetapi sudah menjangkau wilayah lain di Nusantara dan bahkan mancanegara melalui beberapa mitra kantor berita asing.

"Media informasi digital milik ANTARA Digital Media ini sangat efektif dalam menjangkau publik karena ditempatkan di banyak area strategis yang mudah diakses masyarakat luas, seperti di bandara, stasiun kereta api, rumah sakit, dan tempat-tempat lainnya yang banyak dikunjungi masyarakat," tandasnya.

Saat ini layanan informasi publik ANTARA Digital Media sudah menjangkau wilayah dari Aceh hingga Papua, dan menjadi kanal informasi penting bagi pemerintah pusat maupun pemerintah daerah.

CEO ANTARA Digital Media Darmadi mengakui, pemasangan TV Robot di bandara Sentani Jayapura sebagai tindak lanjut kerja sama dengan Pemkab Jayapura dalam rangka penyebarluasan informasi pembangunan daerah ke seluruh wilayah kabupaten/kota di Indonesia maupun keluar negeri.

"Setelah dari Jayapura kami juga berencana melakukan pemasangan ke Kabupaten Merauke, ya ini semua kami wujudkan sebagai komitmen Antara Digital Media untuk menyatukan negeri melalui layanan informasi digital," ungkap Darmadi.
Pewarta :
Editor: Evi Ratnawati
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar