Apriandy tegaskan tidak khianati partai Gerindra Tanjungpinang

id Anggota Fraksi Gerindra Tanjungpinang, tidak khianati, keputusan partai

Apriandy  tegaskan tidak khianati partai Gerindra Tanjungpinang

Anggota Fraksi Gerindra Tanjungpinang Apriandy (Nikolas Panama)

Tanjungpinang (ANTARA) - Anggota Fraksi Gerakan Indonesia Raya DPRD Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Apriandy tegaskan dirinya tidak pernah mengkhianati keputusan partai untuk mendukung Endang Abdullah sebagai wakil wali kota dalam proses pemilihan 10 Mei 2021.

Pernyataan itu sampaikan Apriandy kepada Antara di Tanjungpinang, Minggu,  menjawab isu yang beredar sebelumnya bahwa dirinya mendukung Ade Angga, rival politik dari Endang saat pemilihan wakil wali kota.

"Saya tidak pernah mengkhianati keputusan partai. Saya ada bukti. Bisa dibuktikan kalau saya menjalankan amanah yang diberikan partai dalam pemilihan wakil wali kota," ujarnya, yang juga anggota Komisi I DPRD Tanjungpinang.

Isu yang beredar bahwa DPC Gerindra Tanjungpinang melayangkan surat kepada DPP Gerindra terkait kecurigaan terhadap Apriandy dalam pemilihan wakil wali kota. Namun Apriandy mengaku tidak mengetahui hal itu.

Terkait penggantian Ketua Fraksi Gerindra DPRD Tanjungpinang dari dirinya kepada Maiyanti, Apriandy menegaskan hal itu merupakan kewenangan DPP Partai Gerindra.

"Itu kewenangan DPP, tidak ada hubungan dengan persoalan pemilihan wakil wali kota," tegasnya.

Sementara Sekretaris Partai Gerindra Kepri Onward Siahaan membenarkan DPC Gerindra Tanjungpinang melayangkan surat kepada DPP Gerindra. Namun ia mengaku tidak mengetahui isi surat itu.

Endang Abdullah yang kini menjabat sebagai Wakil Wali Kota Tanjungpinang meyakini tiga anggota legislatif dari Gerindra melaksanakan amanah partai.

Namun ia merespons pertanyaan apakah benar DPC Gerindra Tanjungpinang melayangkan surat agar Apriandy di-PAW.

"Perihal ganti-mengganti secara internal partai itu bukan ranahnya kami. Itu ranahnya DPP," katanya.

 
Pewarta :
Editor: Evi Ratnawati
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar