Penjualan mobil baru di Inggris turun sentuh rekor terendah sejak 1998

id penjualan mobil,toyota,mitsibishi,nissan

Penjualan mobil baru di Inggris  turun sentuh rekor terendah sejak 1998

Penjualan Mobil (ANTARA/REUTERS)

Jakarta (ANTARA) - Penjualan mobil baru di Inggris turun 29,5 persen ke level terendah pada bulan Juli sejak tahun 1998, lapor Reuters pada Jumat (6/8).

Ambruknya penjualan mobil baru di negara Ratu Elizabeth itu disebabkan pandemi yang membatasi mobilitas masyarakat serta kendala pasokan bahan baku.

Meski diler-diler mobil di Inggris tetap dibuka setelah lockdown pada Juli 2020, namun kurangnya pasokan komponen chip semikonduktor turut mempengaruhi produksi mobil dan penjualannya.

Society of Motor Manufacturers and Traders (SMMT) mengungkapkan bahwa pada Juli terdapat pendaftaran mobil baru sebanyak 123.296 unit. Hal itu memaksa mereka merevisi target penjualan setahun penuh menjadi 1,82 juta mobil.

"Beberapa pekan ke depan kami akan melihat perubahan pada kebijakan pembatasan masyarakat yang diharapkan bisa membantu perusahaan-perusahaan di seluruh industri menangani kendala tenaga kerja. Namun kekurangan semikonduktor akan tetap menjadi masalah hingga akhir sisa tahun ini," kata Mike Hawes Kepala Eksekutif SMMT.


 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE