BP Batam terus kembangkan infrastruktur dukung industri dan investasi

id pembangunan infrastruktur batam,kepala biro humas bp batam,ariastuty sirait

BP Batam terus kembangkan infrastruktur dukung industri dan investasi

Aktivitas di Pelabuhan Batuampar Batam, beberapa waktu lalu. BP Batam segera melakukan perluasan Pelabuhan Batuampar untuk menambah daya tampung dan mempercepat bongkar muat barang. (ANTARA/ Naim)

Batam (ANTARA) - Infrastruktur di Kawasan Perdagangan Bebas Pelabuhan Bebas Batam terus ditingkatkan untuk mendukung pertumbuhan industri dan investasi.

"Infrastruktur di Batam yang terus dikebut merupakan bentuk dukungan untuk industri dan masyarakat pada umumnya. Meski masih dalam kondisi pandemi, pembangunan infrastruktur tetap dijalankan," kata Kepala Biro Humas, Promosi dan Protokol BP Batam Ariastuty Sirait, Selasa.

Peningkatan infrastruktur dilakukan untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi di Batam.

Ia menyatakan beberapa peningkatan infrastruktur yang dikerjakan antara lain peningkatan kapasitas jalan raya, Pelabuhan Batuampar dan Bandara Hang Nadim.

"Peningkatan kapasitas jalan raya menjadi salah satu fokus dalam pengerjaan proyek infrastruktur yang dilakukan," kata dia.

BP Batam meningkatkan kapasitas jalan raya di kawasan perkantoran Batam Centre sebagai prioritas, dengan membangun jalur hijau, jalur sepeda, dan pedestrian, demi memberikan kenyamanan bagi para penggunanya.

"Tidak hanya berfungsi sebagai jalur lalu lalang kendaraan, tetapi juga bisa digunakan untuk sarana rekreasi serta olahraga," kata dia.

BP Batam juga segera melakukan perluasan Pelabuhan Batu Ampar untuk menambah daya tampung dan mempercepat bongkar muat barang.

Kemudian, pihaknya juga akan mempercantik Bandar Udara Hang Nadim. Pembangunan bandara diarahkan untuk meningkatkan kapasitas penumpang dan kargo di Batam.

"Desain besarnya adalah menjadikan Bandar Udara Hang Nadim sebagai pusat logistik dan pergudangan kargo," kata dia.

Fasilitas publik yang ada di terminal penumpang juga akan ditingkatkan, sebagai bentuk apresiasi sekaligus memanjakan kebutuhan para penumpang.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE