BP Batam gelar vaksinasi COVID-19 untuk keluarga karyawan BP Batam

id BP Batam,Badan Pengusahaan Batam,Vaksinasi COVID-19,COVID-19

BP Batam gelar vaksinasi COVID-19 untuk keluarga karyawan BP Batam

Vaksin tahap dua untua karyawan BP Batam. Foto Antara/HO-Humas BP Batam

Batam (ANTARA) - Badan Pengusahaan (BP) Batam yang bekerja sama dengan Biro SDMO dan RS BP Batam menggelar kegiatan vaksinasi tahap kedua bagi Keluarga BP Batam di Balairungsari BP Batam, Selasa (31/8).

Kepala Staf Medis Fungsional (SMF) RS BP Batam, dr. Aladin mengatakan, jarak antara vaksinasi pertama dan kedua adalah 28 hari dari dosis pertama.

"Jadi, kegiatan vaksinasi terhitung sesuai dengan jadwal, yaitu pada akhir Agustus 2021," kata dr. Aladin dalam rilis yang ANTARA terima, Selasa.

Kegiatan vaksinasi COVID-19 tahap kedua untuk Keluarga BP Batam ini dilaksanakan selama tiga hari, yaktu dimulai pada tanggal 28, 30 dan 31 Agustus 2021.

Vaksinasi COVID-19 ini merupakan salah satu program BP Batam untuk keluarga karyawan BP Batam, dalam mendukung penguatan imunitas tubuh dan menekan penyebaran COVID-19 di Batam.

"Tujuan pelaksanakan vaksinasi COVID-19 khusus bagi keluarga karyawan BP Batam ini untuk membentuk sistem imun tubuh. Jadi, dengan terbentuknya sistem imun tubuh kita terhadap infeksi virus COVID-19 maka akan mengurangi terpaparnya COVID-19. Itulah mengapa vaksinasi sangat penting dilakukan," ucap dr. Aladin.

Dari data yang didapat, sebanyak 795 orang keluarga karyawan BP Batam yang dilakukan vaksinasi. Yaitu pada tanggal 28 Agustus 2021 sebanyak 191orang, 30 Aguatus 2021 sebanyak 241 orang dan 31 Agustus 2021 sebanyak 363 orang.

Adapun jenis vaksin COVID-19 yang digunakan pada kali ini yaitu Sinovac dengan ketegori umur diatas 12 tahun dan ada syarat tidak memiliki penyakit bawaan.

Pelaksanaan vaksinasi COVID-19 tahap kedua untuk keluarga karyawan BP Batam ini lun diharapkan berjalan dengan lancar sehingga dapat memutus mata rantai penyebaran COVID-19, serta karyawan BP Batam beserta keluarga dapat beraktifitas seperti sedia kala.

"Dengan adanya kegiatan vaksinasi COVID-19 tahap kedua ini diharapkan dapat menurunkan jumlah terjadinya infeksi COVID-19. Sehingga karyawan BP Batam beserta keluarganya dapat beraktifitas dengan lancar tanpa hambatan di pandemi COVID-19," harap dr. Aladin.

Sebelumnya, Kepala BP Batam, Rudi yang juga sebagai Walikota Batam, secara gencar melakukan peninjauan kegiatan vaksinasi COVID-19 di beberapa tempat di Kota Batam.

Rudi optimis, vaksinasi yang mulai dilakukan secara lebih masif di Kota Batam sejak 13 Juni 2021 lalu akan mencapai target 70 persen.

"Semoga dengan kegiatan vaksinasi COVID-19 secara serentak ini, ekonomi Batam akan pulih kembali karena warganya sudah divaksin," ucap Rudi.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE