Bupati Natuna serahkan santunan BPJamsostek kepada ahli waris

id Natuna, BPJS, BPjamsostek,Bupati Natuna, Wan Siswandi, Radhial Huda

Bupati Natuna serahkan santunan BPJamsostek kepada ahli waris

Bupati Natuna, Wan Siswandi dan Kepala BPJamsostek Natuna, Sunardi berfoto bersama saat menyerahkan sanyunan kepada ahli waris di Ruang Kerja Bupati Natuna, Bukit Arai, Ranai, Natuna, Rabu (1/9) (ANTARA/HO/Humas BPJamsostek/Cherman)

Natuna (ANTARA) - Melalui Bupati Natuna BPJamsostek menyerahkan santunan kepada 5 orang ahli waris peserta BPJS Ketenagakerjaan yang meninggal dunia disebabkan kecelakaan kerja dan meninggal biasa, Rabu.

"Pak Bupati juga mengapresiasi dan berterima kasih kepada BPJamsostek yang sudah membayarkan santunan tersebut kepada ahli waris guna menolong warganya yang sedang mengalami musibah” kata Kepala BPJamsostek Natuna, Sunardi.

Bertempat di ruang kerja Bupati Natuna para ahli waris menerima santunan BPJamsostek yang diserahkan secara langsung oleh Bupati Natuna, Wan Siswandi.

Adapun 5 orang ahli waris pekerja tersebut terdiri dari 1 orang perangkat RW atas nama Almarhum Jawzan sebesar 42 juta rupiah, sebelumnya Jawzan ditemukan meninggal di hutan saat mencari madu.

Sementara Alm Nurmiulis dan Alm Mukhtar Latip masing masing 42 juta rupiah, diketahui mereka adalah tenaga kontrak dinas di lingkungan pemerintah derah setempat.

Sedangkan 1 orang PTT atas nama Alm Dulyasin mendapat 103 juta rupiah dan 1 orang dari serikat buruh, Alm Abdullah mendapat 42 juta rupiah.

Dalam kunjungan kerjanya ke Kantor Bupati, Kepala BPJamsostek Natuna menyampaikan pentingnya BPJS Ketenagakerjaan yang merupakan program pemerintah, karena itu, perlu mendapat dukungan dari berbagai pihak termasuk Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna.

“Alhamdulillah pak Bupati sudah mendukung program BPJamsostek di Natuna berupa penganggaran untuk Non ASN dan perangkat desa, dan tadi sudah diserahkan oleh pak Bupati santunan kematian dan kecelakaan kerja yang sebagian merupakan Non ASN di Natuna” ujar Sunardi.

Dalam kesempatan tersebut juga Sunardi menyerahkan kartu peserta dan sertifikat  BPJS Ketenagakerjaan kepada Bupati dan Wakil Bupati yang telah terdaftar sebagai peserta. 

“Pak Bupati dan Wakil Bupati sudah terdaftar menjadi peserta, sehingga dalam bekerja sudah terlindungi program BPJS Ketenagakerjaan", pungkasnya.
 
Pewarta :
Editor: Evi Ratnawati
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE