Satu juta lebih warga Kepri sudah vaksin dosis pertama

id Vaksin dosis pertama

Satu juta lebih warga Kepri sudah vaksin dosis pertama

Warga antre untuk mendapat suntikan vaksin COVID-19 di Tanjungpinang, Kepulauan Riau. (ANTARA/Ogen)

Tanjungpinang (ANTARA) - Satgas COVID-19 Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) mencatat hingga Senin (6/9), sudah sebanyak 1.052.743 masyarakat setempat yang mendapat suntikan vaksin dosis pertama atau 76,65 persen dari sasaran target 100 persen.

Sementara untuk dosis kedua sudah mencapai 507.748 orang atau 36,97 persen dari sasaran target.

Untuk anak usia 12-17 tahun, sudah sebanyak 148.819 orang atau sebesar 71,66 persen dari sasaran target 100 persen. Sementara untuk dosis kedua sudah 57.000 orang atau 27,45 persen dari sasaran target.

"Melihat capaian vaksinasi saat ini, Kepri diperkirakan akan melebihi target yang diinginkan Presiden Jokowi sebesar 70 persen hingga akhir 2021," kata Ansar di Tanjungpinang, Rabu.

Gubernur Ansar dalam menegaskan bahwa Kepri terus menggesa laju vaksinasi baik dosis pertama maupun kedua. Ini semua ikhtiar melawan pandemi COVID-19 dan upaya membentuk herd immunity atau kekebalan komunal sehingga aktivitas perekonomian kembali pulih.

“Kita berharap semua sektor ekonomi kembali pulih,” kata Ansar.

Lanjut dia, Kepri merupakan provinsi dengan laju vaksinasi tertinggi setelah Jakarta dan Bali. Untuk menjaga laju vaksinasi ini, Ansar bersama Forkompinda Kepri pun sudah menemui Menteri Kesehatan Budi G Sadikin untuk meminta tambahan vaksin.

Dengan pasokan vaksin yang selalu tersedia, katanya, target sasaran vaksinasi untuk 1,4 juta warga Kepri bisa segera tercapai. Sehingga kekebalan komunal bisa terbentuk di Negeri Segantang Lada ini.

Dia menyebut kesuksesan ini ini berkat dukungan seluruh komponen masyarakat. Termasuk kerja bersama dan kerja keras DPRD, TNI, Polri, Kejati Kepri, BIN dan semua pihak.

“Semoga kita bisa beraktivitas normal kembali, namun dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” ucapnya.

Kerja bersama ini pun, kata Gubernur Ansar tak hanya berdampak pada penurunan kasus harian. Namun juga membuat Kepri berhasil mengejar capaian target vaksinasi.

 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE