Peserta dengan nilai tertinggi SKD CPNS di Lingga dari 10 sesi

id Berikut ini nilai tertinggi minggu pertama SKD CPNS Lingga

Peserta dengan nilai tertinggi SKD CPNS di Lingga dari 10 sesi

Suasana pelaksanaan tes CPNS di Kabupaten Lingga (ANTARA/HO - Diskominfo Lingga)

Lingga (ANTARA) - Peserta pada sesi keenam di minggu pertama, ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon aparatur sipil negara (CASN) yang digelar di Aula Kantor Bupati Lingga berhasil memperoleh nilai tertinggi dari sepuluh sesi yang sudah berlangsung selama tiga hari mulai dari Rabu (15/09) hingga Jumat (17/09).

Peserta atas nama Sri Wahyuli yang mengikuti ujian pada sesi keenam SKD CASN tersebut, berhasil melampaui passing grade yang ditetapkan oleh pemerintah dengan mengantongi nilai komulatif 462 dan dengan nilai TIU 165 sehingga menjadi peserta dengan nilai tertinggi dari sepuluh sesi yang sudah berlangsung.

Selain itu Sri Wahyuli juga memperoleh nila Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) 110  dan karakteristik pribadi (TKP) 190. 

"Sesuai dengan aturan yang sudah ditetapkan, minimal 113 untuk nilai komulatif dan TIU (Tes Intelegensi Umum) paling rendah 60 dan untuk dokter itu paling rendah 80," ujar Ketua Panitia CASN Lingga Ibnu Sugito, kepada Antara, Sabtu.

Selain nilai tertinggi dari sepuluh sesi yang berlangsung hingga hari ketiga tersebut, terdapat juga nilai terendah di bawah passing grade, dengan total komulatif 138 yang didapat dari TWK 40, TIU 60 dan TKP 38.

Adapun pembobotan nilai dari Badan kepegawain nasional (BKN) untuk soal TIU dan TWK dengan jawaban yang benar diberi nilai 5 dan salah atau tidak menjawab adalah 0. Untuk materi TKP ada lima tingkatan nilai, yang paling sesuai diberi nilai 5 dan paling rendah 1, serta tidak menjawab bernilai 0.

Sementara itu untuk di level nasional nilai komulatif tertinggi mencapai 489 sampai dengan 510, dari beberapa lembaga negara dan pemerintah provinsi dan kabupaten yang sudah selesai melaksanakan tes SKD pada hari Jumat yang lalu.  
Pewarta :
Editor: Evi Ratnawati
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE