Rombongan Bupati Fakfak selamat setelah dilaporkan hilang kontak

id Papua Barat,Bupati Fakfak

Rombongan Bupati Fakfak selamat setelah dilaporkan hilang kontak

Tim Kantor Pencarian dan Pertolongan Sorong saat melakukan pencarian terhadap rombongan Bupati Fakfak (Antara/ HO- Basarnas Sorong)

Sorong (ANTARA) - Perahu motor cepat (speed boat) yang ditumpangi rombongan Bupati Fakfak Untung Tamsil dari Sorong usai menghadiri kunjungan kerja Presiden tiba dengan selamat setelah dilaporkan hilang kontak berjam-jam di laut.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Sorong Mochammad Arifin di Sorong, Rabu, mengatakan speed boat rombongan Bupati Fakfak berjumlah 13 orang, berangkat dari Sorong pada 5 Oktober 2021 pukul 06.30 WIT.



Menurutnya, rombongan dijadwalkan tiba di Kabupaten Fakfak pada pukul 18.00 WIT, namun hingga pukul 23.35 WIT rombongan belum juga tiba dan hilang kontak, sehingga Kepala Kantor Kesbangpol melaporkan kejadian tersebut ke Basarnas Sorong.

Ia mengaku setelah mendapat laporan, Tim Rescue Basarnas Sorong langsung bergerak menuju lokasi yang dilaporkan hilang kontak untuk melakukan pencarian.

Tim bergerak dari Sorong sekitar pukul 24.00 WIT untuk melakukan pencarian dengan estimasi tiba di lokasi pada 06 Oktober 2021, pukul 04.00 WIT.

"Namun, kami sudah mendapatkan kabar bahwa speed boad rombongan bupati sudah tiba di Fakfak Rabu (6/10) pukul 06.30 WIT dengan selamat dan semua penumpang sehat walafiat," katanya.
 
Pewarta :
Editor: Evi Ratnawati
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE