BP Batam minta KJRI Dubai ikut bantu rencana investasi di KEK Sekupang

id bp batam, kek kesehatan batam,investasi thumbay roup di batam, kepala bp batam, muhammad rudi,kjri dubai, investasi duba

BP Batam minta KJRI Dubai ikut  bantu rencana investasi di KEK Sekupang

Kepala BP Batam Muhammad Rudi berikan cinderamata kepada Konjen RI di Dubai, K Candra Negara (ANTARA/ HO-BP Batam)

Batam (ANTARA) - Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas Pelabuhan Bebas Batam meminta Konsulat Jenderal RI di Dubai untuk ikut membantu rencana investasi di Kawasan Ekonomi Khusus Sekupang oleh perusahaan asal negara itu Thumbay Group.

"Kita harap tentunya pertemuan kita dengan Thumbay Group kemarin, dapat dilanjuti oleh Pak Konjen, sehingga proses bisnisnya bisa lebih cepat," kata Kepala BP Batam Muhammad Rudi dalam keterangan tertulis yang diterima di Batam, Sabtu.

Kepala BP Batam sengaja menemui Konsul Jenderal Indonesia di Dubai Kartika Candra Negara dan jajarannya, untuk membahas tindak lanjut rencana investasi penanam modal asal Dubai di Batam.

Pertemuan dengan Konjen RI di Dubai merupakan rangkaian lawatan Rudi ke Dubai UEA setelah bertemu dengan Presiden Direktur Thumbay Group dan mengikuti Dubai Expo 2020.

"Selanjutnya tim teknis akan bekerja dan menjalin koordinasi dengan KJRI guna merealisasikan minat investasi investor asal Dubai," kata pria yang juga menjabat sebagai Wali Kota Batam.

Dalam pertemuan itu, Muhammad Rudi juga menanyakan peluang bekerja di Dubai, bagi warga Batam yang telah menyelesaikan pendidikan di bidang perhotelan dan pariwisata.

"Pak Konjen menyampaikan salah satu kriterianya harus bisa bahasa Inggris. Nanti sekembalinya saya ke daerah, kita akan dudukan bersama pihak terkait. Harapannya kita siapkan anak-anak kita yang telah selesai pendidikan di kota Batam punya kompetensi dan bisa disalurkan bekerja di Dubai," kata dia.

Dalam keterangan yang sama, Kepala Biro Humas Promosi dan Protokol BP Batam Ariastuty Sirait meyakini kunjungan pihaknya ke Dubai UEA menuai hasil positif bagi pengembangan Batam ke depan.

"Dalam kunjungan ini ada tiga hal yang disampaikan, yaitu pengembangan pelabuhan, persiapan KEK Kesehatan, dan SDM perhotelan dan pariwisata. Serta Pak Kepala juga minta bantuan Pak Konjen untuk bisa menghubungi BP Batam apabila ada investor yang tertarik untuk menanamkan investasinya di Batam," kata dia.

 
Pewarta :
Editor: Evi Ratnawati
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE