Satgas COVID-19 Bintan blokir akses ke Pulau Numbing

id Satgas COVID 19,Bintan,blokir Pulau Numbing

Satgas COVID-19 Bintan blokir akses ke Pulau Numbing

Kadis Kesehatan Bintan Gama AF Isnaeni. ANTARA/Nikolas Panama

Bintan, Kepri (ANTARA) - Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau memblokir Pulau Numbing setelah muncul kasus baru.

Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Bintan Gama AF Isnaeni, di Bintan, Senin, mengatakan, penutupan akses di Pulau Numbing untuk mencegah penyebarluasan COVID-19 sehingga jumlah pasien tidak bertambah.

"Beberapa kali muncul kasus baru di Numbing, meski tidak signifikan. Tetap harus diwaspadai agar tidak menyebar," ujar Gama yang juga Kadis Kesehatan Bintan.

Jumlah kasus aktif di Bintan tinggal tiga orang, satu di antaranya di Pulau Numbing. Warga Pulau Numbing tersebut tertular COVID-19 ketika beraktivitas di luar pulau itu.

"Kasus sebelumnya, yang tertular itu berasal dari daerah lain. Banyak pekerja dari luar Bintan bekerja di Numbing," ucapnya.

Gama merasa optimistis Bintan kembali nol kasus aktif. Dalam beberapa hari ini tidak ada penambahan kasus aktif.

"Mudah-mudahan pasien COVID-19 segera sembuh," harapnya.

Total jumlah pasien COVID-19 di Bintan sejak pandemi COVID-19 mencapai 5.582 orang. Sementara pasien yang sembuh mencapai 5.399 orang.

Warga Bintan yang meninggal dunia akibat COVID-19 sebanyak 180 orang. Warga yang meninggal dunia akibat dipicu COVID-19 di Bintan sudah jarang terjadi. Bahkan dalam beberapa pekan terakhir tidak ada kasus kematian akibat COVID-19.

"Jumlah warga yang tertular COVID-19 sejak Agustus 2021 sampai sekarang terus berkurang, bahkan kerap nol kasus baru. Sementara jumlah pasien yang sembuh terus bertambah," katanya.
 
Pewarta :
Editor: Evi Ratnawati
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE