BP Batam tingkatkan layanan informasi publik melalui platform website

id bp batam, peningkatan sdm bp batam, kepala biro humas bp batam, ariastuty sirait,website bp batam,Kepala Biro Sumber Day

BP Batam tingkatkan layanan informasi publik melalui platform website

BP Batam menggelar grup fokus diskusi untuk meningkatkan pelayanan informasi menggunakan website. (ANTARA/ HO-BP Batam)

Batam (ANTARA) - Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas Pelabuhan Bebas Batam berupaya meningkatkan pelayanan informasi kepada publik melalui platform website dengan menambah pengetahuan dan wawasan sumber daya manusia kehumasan di lingkungan BP Batam.

Kepala Biro Sumber Daya Manusia BP Batam Lilik Lujayanti dalam keterangan di Batam, Ahad menyatakan pemanfaatan platform digital mampu menjembatani komunikasi dua arah antara instansi dan masyarakat dengan baik, efektif dan efisien, karenanya dibutuhkan SDM yang berkualitas.

BP Batam sengaja menggelar grup fokus diskusi dengan tajuk Optimalisasi Layanan Informasi Melalui Platform Digital yang diikuti petugas pengelola website sub domain unit penghasil dan pelayanan publik di lingkungannya.

"Tujuan dilaksanakannya FGD ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan serta wawasan SDM Kehumasan di lingkungan BP Batam mengenai peningkatan kualitas layanan informasi secara daring dan penyajian konten digital yang menarik," kata Lilik.

Ia berharap, melalui FGD ini, petugas kehumasan yang juga pengelola website sub domain di lingkungan BP Batam dapat menyajikan informasi yang aktual dan atraktif.

Kepala Biro Humas, Promosi dan Protokol BP Batam Ariastuty Sirait mengatakan, peran website dan media sosial di era digital sangat krusial, mengingat status BP Batam sebagai lembaga pemerintah yang kerap memberikan informasi seputar pelayanan publik.

"Dari FGD ini kami simpulkan beberapa hal, diantaranya kebutuhan akan ketersediaan SDM dan kapabilitas masing-masing 'PIC' unit kerja dalam pengelolaan website dan konten media sosial. Ini harus kita tingkatkan lagi," kata Ariastuty.
 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE