Humas Kepri : Kunjungan dua menteri percepat pembangunan Natuna

id Kunker Menteri di Natuna

Humas Kepri : Kunjungan dua menteri  percepat  pembangunan Natuna

Gubernur Kepri Ansar Ahmad berbincang santai dengan Mendagri Tito Karnavian. (ANTARA/HO-Humas Pemprov Kepri)

Tanjungpinang (ANTARA) - Kepala Biro Humas, Protokol dan Penghubung Pemprov Kepri Hasan menyampaikan kunjungan dua menteri Jokowi, Menkopolhukam Mahfud MD dan Mendagri Tito Karnavian ke Kabupaten Natuna dalam rangka mendorong percepatan pembangunan di pulau terluar tersebut.

Hasan mengatakan kedua menteri itu dijadwalkan berkunjung ke Pulau Laut dan Pulau Sekatung, Natuna, selama 3 hari mulai 23 hingga 25 November 2021.

"Pak Gubernur Ansar Ahmad langsung mendampingi kunjungan kerja keduanya selama di Natuna," kata Hasan, Selasa.
 
Hasan menyebut kehadiran Mahfud MD dan Tito Karnavian di Natuna kali ini adalah dalam rangka mendorong percepatan Pembangunan Batas Wilayah Negara-Kawasan Perbatasan (PBWN-KP) dan meningkatkan prasarana Hankam di Pulau-Pulau Kecil Terluar (PPKT) yang ada di Natuna.

Hal ini, menurutnya, sebagai bentuk perhatian serius pemerintah dengan menunjukkan kehadiran Negara di daerah perbatasan. 

"Kegiatan ini juga sekaligus untuk memantau dan mengevaluasi pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah pusat dan pemerintah daerah secara langsung. Untuk memperkuat koordinasi antara pusat dan daerah, serta mengidentifikasi kebutuhan pembangunan kawasan perbatasan negara, dan mendukung percepatan vaksinasi bagi masyarakat perbatasan sekaligus pemberian bantuan kepada masyarakat," ujarnya. 

Lanjut Hasan berdasarkan edaran tentatif yang diterima, setibanya di Natuna Menkopolhukam dan Mendagri akan menggelar rapat di Kantor Bupati Natuna.

Setelah selesai rapat, rombongan langsung berangkat ke Kecamatan Pulau Laut menggunakan KRI Semarang. Kemudian dari Pulau laut rencananya menggunakan helikopter langsung terbang ke Pulau Sekatung. 

"Di kedua pulau tersebut Menkopolhukam dan Mendagri melakukan berbagai kegiatan," ungkapnya. 

Lanjut Hasan Pemprov Kepri khususnya Gubernur Ansar Ahmad sangat berterimakasih atas kunjungan Menkopolhukam dan Mendagri ke Natuna, karena ini bukti nyata bahwa perhatian pemerintah pusat terhadap Kepri, terutama Natuna begitu besar. 

Dikatakannya dalam kesempatan itu Gubernur juga akan melaporkan tentang kondisi Kepri saat ini kepada kedua menteri tersebut.  

Selain itu, katanya, akan ada paparan Bupati Natuna Wan Siswandi terkait pembangunan daerah perbatasan serta perkembangan vaksinasi di Kabupaten Natuna.

Kemudian dilanjutkan dengan paparan Pangko Armada I/Danguspurla I terkait pengamanan di perairan Laut Natuna Utara, serta paparan Bakamla terkait penguatan keamanan Laut di Natuna.

"Dengan hadirnya Menkopolhukam dan Mendagri di tengah masyarakat Natuna kali ini setidaknya ada pesan moril yang disampaikan kepada masyarakat. Kita berharap proses kunjungan kerja pak Menteri kali ini lancar," demikian Hasan.
Pewarta :
Editor: Evi Ratnawati
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE