Tim Voli Lingga lolos ke putaran final Kejurda Kepri 2021

id Tim Voli Lingga lolos ke final Kejurda Kepri 2021

Tim Voli Lingga lolos ke putaran final Kejurda Kepri 2021

Tim Voli Kaupaten Lingga saat selesai melaksanakan pertandingan (ANTARA/Nurjali/Dok Pribadi)

Batam (ANTARA) - Tim Voli Putra Kabupaten Lingga berhasil lolos ke babak Final pada pertandingan Kejuaraan Daerah tingkat pelajar Kepulauan Riau tahun 2021 yang berlangsung di Batam, pada Rabu (24/11), setelah memperoleh dua kali kemenangan dan satu kali kalah, saat melawan tuan rumah Kota Batam. 

Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Lingga yang juga ketua Persatuan Bola Voli Indonesia (PBVSI) Lingga Junaidi Adjam mengatakan, kemenangan tersebut tentu sesuai dengan target yang diharapkan yaitu lolos sampai ke babak final. Peluang ini tentunya harus benar-benar dimanfaatkan oleh tim Voli Kabupaten Lingga untuk mendapat gelar juara.

"Alhamdulillah ini menjadi pemicu semangat bagi kami untuk kembali menorehkan prestasi terbaik, pada pertandingan final nanti," ujar Junaidi, kepada Antara, Rabu.

Sebelum lolos ke babak Final, Tim Voli Kabupaten Lingga terlebih dahulu memperoleh kemenangan atas Kota Tanjungpinang dengan skor 3-1 pada pertandingan pertama, kemudian dihari yang sama Kabupaten Lingga dikalahkan oleh tuan rumah Batam dengan skor 3-0, dan pada hari ini Rabu (24/11) tim Voli Kabupaten Lingga, kembali meraih kemenangan 3-0 atas Kabupaten Bintan.

Torehan tersebut memberikan nilai sempurna kepada tim Bola Voli Kabupaten Lingga, untuk mencapai final dan bertarung memperebutkan juara pertama pada pertandingan final. Atas perolehan tersebut, Junaidi Adjam juga memohon dukungan kepada masyarakat Kabupaten Lingga, agar tim Voli Kabupaten Lingga dapat meraih prestasi di cabang olahraga bergengsi di Level provinsi tersebut. 

Dirinya meyakini bahwa tim voli Kabupaten Lingga tersebut akan mampu bersaing dengan tim voli di level provinsi, mengingat atlet-atlet yang dikirim ke level provinsi tersebut merupakan putra-putra daerah yang berasal dari berbagai pulau di Kabupaten Lingga yang sudah mendapat TC dari pelatih, dan merupakan anak-anak terbaik dari Kabupaten Lingga.

"Kita doakan yang terbaik untuk anak-anak kita membawa nama baik Kabupaten Lingga meraih prestasi di cabang olahraga voli," ujarnya.

Kabupaten Lingga sendiri berada di Pool A bersama dengan Kabupaten Bintan, Kota Batam dan Kota Tanjungpinang. Pada pertandingan final nanti, tim voli Kabupaten Lingga akan kembali menjamu tuan rumah Kota Batam. Meski akan bertemu dengan tuan rumah, dan pernah dikalahkan oleh tim tuan rumah Junaidi yakin anak-anak Kabupaten Lingga mampu memberikan hasil terbaik.

"Tentu banyak faktor yang membuat kita, harus percaya diri pada pertemuan di partai final nanti, dan memperoleh hasil terbaik," ujarnya.
Pewarta :
Editor: Evi Ratnawati
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE