Ketua I DPRD : Natuna butuh fasilitas olah raga yang sudah ada butuh perawatan

id Natuna, DPRD Natuna

Ketua I DPRD : Natuna butuh fasilitas olah raga yang sudah ada butuh perawatan

Wakil Ketua I DPRD Natuna, Daeng Ganda Rahmatullah (kanan) bersama Bupati Natuna, Wan Siswandi (tengah) usai peresmian lapangan tenis milik pemerintah daerah di Batu Kapal, Ranai, Bunguran Timur, Natuna, Selasa (28/12). (ANTARA/HO-Prokopim_Natuna/Cherman)

Natuna (ANTARA) - Wakil Ketua l DPRD Kabupaten Natuna, Daeng Ganda Rahmatullah sekaligus sebagai ketua cabang olah raga pelatih (Pelti) Kabupaten Natuna mengingatkan pemerintah daerah memperhatikan semua kebutuhan fasilitas olah raga dan yang sudah ada agar mendapatkan perawatan.

"Salah satunya lapangan tenis yang aktif digunakan, semuanya perlu perhatian dari pemerintah dan tentunya kita semua terutama untuk perawatan ke depannya", kata Daeng Ganda Rahmatullah, Rabu (29/12).

Sebelumnya Ia juga mengapresiasi pemerintah daerah atas peningkatan pembangunan lapangan tenis yang ada di Natuna, khususnya lapangan tenis milik pemerintah daerah yang berada di Batu Kapal, Ranai.

"Ada beberapa club tenis yang aktif latihan di setiap lapangan dan rencananya kita akan kembali melaksanakan turnamen untuk meningkatkan kapasitas dan kwalitas atlit kita, begitu juga dengan cabang yang lain," Ujar Ganda.

Sebelumnya, Ketua KONI Natuna saat memberikan kata sambutan dalam acara syukuran pemakaian lapangan tenis milik pemerintah daerah, Batu Kapal, yakin fasilitas tersebut mampu memunculkan sumberdaya baru di bidang tenis.

"Kini telah memiliki dua lapangan, para petenis - petenis Natuna bisa terus meningkatkan potensi daerah khususnya di cabang olahraga tenis ini, kita berharapan dengan peningkatan lapangan tenis ini kedepannya akan lebih banyak lagi melahirkan atlit-atlit daerah dari cabang olahraga tenis", kata Ketua KONI Kabupaten Natuna, Wan Sofian saat acara syukuran pemakaian lapangan tenis milik pemerintah daerah di Batu Kapal, Bunguran Timur, Ranai, Natuna, Selasa (28/12).

Pada kesempatan yang sama, Bupati Natuna Wan Siswandi juga menyampaikan bahwa di Natuna masih banyak kekurangan fasilitas olah raga. Meskipun demikian, Ia berharap semua cabang olah raga yang ada di Natuna tetap semangat latihan. 

"Tentunya dalam menggali potensi atlit daerah yang akan bisa mengharumkan nama daerah ke tingkat yang lebih tinggi itu tidaklah mudah, butuh dukungan kita semua", ungkapnya 

Namun dengan telah selesainya dibangun satu lapangan tenis baru mampu memunculkan dan meningkatkan jumlah atlit berkwalitas.

"Hari ini lapangan tenis di Batu Kapal sudah mulai bagus dan sudah ada dua lapangan, mungkin ke depannya bisa kita tambah untuk peningkatan fasilitas lapangannya ataupun membangun mini stadiun lapangan tenis", pungkasnya.

Kondisi saat ini, lanjut Bupati bahwa masih banyak kelemahan dan kekurangan terkait sarana dan fasilitas olahraga. Ke depannya perlu dibangun stadion sepak bola begitu juga dengan cabang olahraga yang lain.

"semuanya perlu perhatian dari pemerintah untuk dibuat dan ditingkatkan fasilitasnya", kata Wan Siswandi.

Karena itu Ia mengajak semua pihak untuk bekerjasama dan mendukung agar sektor olah raga semakin meningkat.

"Mudah-mudahan dengan kerjasama dari kita semua, segala fasilitas olahraga bisa dibuat dan dilengkapi nanti demi peningkatan prestasi daerah dalam turnamen dan kejuaraan yang lebih tinggi", harapnya.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE