HBC Kepri Open 2022, PB Mirnasyari keluar sebagai runner up

id Pertandingan bulu tangkis

HBC Kepri Open 2022, PB Mirnasyari keluar sebagai runner up

Anggota PB Mirnasyari berfoto bersama usai keluar sebagai runner up HBC Kepri Open 2022 di Tanjungpinang, Kamis (31/3). (Ogen)

Tanjungpinang (ANTARA) - Klub Bulutangkis PB Mirnasyari asal Kampung Bugis, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), keluar sebagai runner up atau pemenang kedua pada ajang olahraga Hadiawan Badminton Club (HBC) Open 2022 di Gor Tuah Kencana, Tanjungpinang, 28-31 Maret 2022.

Pasangan Ansyari Idris-Hamdan yang turun di kelas ganda dewasa C, kalah tipis dari pasangan PB Masagena Ambok-Jamal, setelah melakoni rubber game pada partai final yang digelar, Kamis (31/3).

Meski demikian, Ansyari Idris-Hamdan mampu menunjukkan penampilan yang impresif dan merepotkan lawan di sepanjang laga tersebut.

"Keduanya bermain dengan baik dan tenang, cuma di set ketiga pada poin-poin terakhir tadi agak sedikit kurang tenang, sehingga dapat dimanfaatkan lawan untuk mencuri angka kemenangan dengan skor 24-22," kata Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PB Mirnasyari Zainal Takdir.

Zainal mengapresiasi semangat dan mental bertanding yang ditunjukkan Ansyari Idris-Hamdan sejak babak pertama hingga melangkah mulus ke final HBC Kepri Open 2022.

Kedua anak muda tersebut harus menjalani dan memenangkan empat pertandingan demi merebut satu tiket ke final.

"Lawannya juga berat-berat, dan rata-rata sudah senior dan sering turun turnamen. Lolos ke final saja, jadi pencapaian yang luar biasa bagi kami," ujar Zainal.

Dalam ajang ini, PB Mirnasyari menurunkan dua pasang ganda dewasa. Satu pasangan lainnya, yaitu Samin-Roby yang turun di kelas B, harus terhenti di babak pertama.

PB Mirnasyari mulai terbentuk sekitar pertengahan tahun 2020, berawal dari kecintaan anak-anak muda dan para senior di dunia bulutangkis, khususnya di Kampung Bugis.

Seiring berjalan waktu, puluhan anggota yang tergabung di dalam PB Mirnasyari mulai giat berlatih dan beberapa kali ikut turnamen bulu tangkis yang digelar di Pulau Bintan.

Kendati masih berusia setahun jagung, PB Mirnasyari sudah berhasil mencatatkan sejumlah prestasi membanggakan di event-event pertandingan bulutangkis di pusat ibu kota Provinsi Kepri.

PB Mirnasyari yang diketuai Ansyari Idris itu terus bertekad mencetak pemain-pemain bulu tangkis yang andal dan memenangkan lebih banyak lagi ajang bulutangkis bergengsi, khususnya di Provinsi Kepri. (Ham)

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE