Ketua Komisi I DPRD Natuna pantau arus mudik lebaran

id Ketua Komisi I DPRD Natuna pantau arus mudik lebaran

Ketua Komisi I DPRD Natuna pantau arus mudik lebaran

Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Natuna, Wan Aris Munandar saat bersama Kapolres di atas KMP Bahtera Nusantara 01 saat sandar di Pelabuhan Penagi, Sabtu (7/5). (Antara/HO/Humas DPRD Natuna)

Tetap tertib saat naik turun penumpang demi keselamatan, utamakan keselamatan diri sendiri dan keselamatan orang lain.
Natuna (ANTARA) - Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Natuna, Wan Aris Munandar memastikan angkutan arus mudik lebaran di Natuna berjalan lancar dan aman bagi para penumpang dengan turun langsung ke lapangan untuk melakukan pemantauan di dermaga Tanjung Payung Penagi, Sabtu (7/5).

"Ikut mendampingi Kapolres dalam rangka pengecekan arus naik turun penumpang, untuk pastikan semua berjalan lancar", ujar Ketua Komisi I DPRD Natuna, Wan Aris Munandar.

Bersama Forkompimda setempat pemantauan tersebut dilaksanakan sejak awal arus mudik lebaran hingga penghujung setelah lebaran untuk memastikan keamanan dan kenyamanan para penumpang di setiap pelabuhan di Kabupaten Natuna.

Dalam tiap kunjungannya melakukan pemantauan jalannya arus mudik, dirinya selalu berpesan kepada para penumpang dan calon penumpang untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan menjaga keselamatan diri.

"Tetap tertib saat naik turun penumpang demi keselamatan, utamakan keselamatan diri sendiri dan keselamatan orang lain," kata Aris.
 Tampak para penumpang memadati ruangan kapal saat akan sandar di Pelabuhan Penagi, Sabtu (7/5).(Antara/HO/Humas DPRD Natuna)
Salah satu lokasi yang di datangi Komisi I DPRD Natuna bersama Kapolres Natuna ialah turun naik penumpang KMP Bahtera Nusantara 01 di akhir pekan liburan Idul Fitri 1443 H. 

"Guna antisipasi lonjakan arus mudik di pelabuhan Penagi. Hari ini ada Kapal dari Midai KMP Bahtera Nusantara 01 membawa penumpang dan barang dan akan berlayar kembali menuju Pulau Serasan dan Subi, karena itu kita bersama Komisi I cek langsung untuk memberikan pelayanan dan rasa aman arus mudik kepada seluruh masyarakat dalam melaksanakan hari Raya Idul Fitri 1443 H," terang AKBP Iwan Ariyandhy. 

Tidak hanya itu, Ia juga mengatakan jalur transportasi lokal antar pulau juga tidak kalah penting untuk dapat diperhatikan.

"Untuk Kapal motor atau pompong yang menjadi transportasi antar pulau tiap kecamatan sediakan pelampung keselamatan ( life jaket) , dan jangan memaksakan dengan muatan penumpang berlebih," ujarnya mengingatkan para penyedia layanan transportasi lokal.

Selain Ketua Komisi I DPRD Natuna Wan Aris Munandar dan Kapolres Natuna AKBP Iwan Ariyandhy,S.I.K,.MH hadir juga Sekda Kabupaten Natuna Boy Wijanarko, Kepala Basarnas Natuna, Mexianus Bekabel.
 Tampak Ketua Komisi I dan Kapolres Natuna memantau jalannya naik turun penumpang (Antara/HO/Humas DPRD Natuna)

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE