BNI komitmen dengan KB Kookmin Bank untuk memperluas bisnis internasional

id BNI,KB kookmin bank,kerja sama

BNI komitmen dengan KB Kookmin Bank untuk memperluas bisnis internasional

(Ki-ka) Direktur Treasury dan Internasional BNI Henry Panjaitan dan Head of the Global Business Group of KB Kookmin Bank sekaligus menjabat sebagai Chief Global Strategy Officer/ Senior Managing Director Kookmin Bank Financial Group Nam Hoon Cho penandatanganan Nota Kesepahaman Kerjasama (Memorandum of Understanding) BNI - KB Kookmin Bank, Senin (30/5/2022). (ANTARA/HO-Humas BNI)

Jakarta (ANTARA) - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI berupaya untuk menciptakan peluang bisnis baru melalui sinergi dengan KB Kookmin Bank untuk memperluas bisnis internasional.

Penandatanganan kerja sama dilakukan oleh Direktur Treasury dan Internasional BNI Henry Panjaitan dengan Head of the Global Business Group of KB Kookmin Bank, sekaligus menjabat sebagai Chief Global Strategy Officer/Senior Managing Director Kookmin Bank Financial Group Nam Hoon Cho di Jakarta, Senin.

"BNI terus berupaya meningkatkan peran sebagai bank global Indonesia dengan salah satu langkah strategisnya yaitu dengan bekerjasama dengan KB Kookmin Bank sebagai bank nomor satu di Korea Selatan," kata Henry.

Henry mengungkapkan kerja sama bisnis ini meliputi transaksi tresuri, kredit sindikasi, trade finance, pendanaan dalam mata uang lokal dan pertukaran informasi nasabah yang ingin melakukan perdagangan atau berinvestasi di negara asal kedua bank tersebut.

Selain mendapatkan manfaat transaksi bisnis antara kedua bank, melalui kerja sama ini, BNI sebagai agen pembangunan dapat memfasilitasi masuknya investasi negara Korea Selatan ke Indonesia yang meningkat pesat beberapa tahun terakhir.

"Ke depannya, kami berharap kedua bank dapat meningkatkan hubungan yang lebih erat sekaligus menghasilkan transaksi-transaksi bisnis yang saling menguntungkan kedua belah pihak," katanya.

Selain itu, komitmen ini juga mencakup pertukaran informasi nasabah, mengingat BNI sebagai bank global Indonesia dapat memfasilitasi eksportir Indonesia untuk memperluas pasar di Korea Selatan, dengan importir Korea Selatan yang merupakan nasabah KB Kookmin Bank.

Bagi KB Kookmin Bank, strategi untuk masuk ke pasar Indonesia telah dimulai sebelumnya pada 2018 dengan mengakuisisi saham Bank Bukopin, dimana hingga saat ini jumlah kepemilikan atas Bank Bukopin sebesar 67 persen.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE