Kualifikasi Piala Asia 2023, Timnas kalah 0-1 lawan Yordania

id timnas indonesia,kualifikasi piala asia,indonesia versus yordania,nadeo argawinata,shin taeyong

Kualifikasi Piala Asia 2023, Timnas kalah 0-1 lawan Yordania

Foto arsip - Tim sepak bola Timnas Indonesia foto bersama saat laga persahabatan FIFA Indonesia melawan Bangladesh di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu (1/6/2022). ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/nz

Jakarta (ANTARA) - Indonesia kalah 0-1 di tangan  Yordania pada laga Grup A kualifikasi Piala Asia 2023 di Stadion Internasional Jaber Al-Ahmad, Kuwait, Ahad dini hari WIB.

Satu-satunya gol yang tercipta pada pertandingan tersebut datang dari kaki penyerang Yordania Yazan Abdallah Al-Naimat.

Kekalahan tersebut membuat skuad Garuda untuk sementara menempati posisi kedua klasemen Grup A dengan tiga poin dari dua pertandingan.

Yordania memuncaki klasemen dengan enam poin dari dua laga, sementara Kuwait bertengger pada peringkat ketiga karena kalah head to head dari Indonesia meski sama-sama mengumpulkan tiga poin dari dua laga. Adapun Nepal berada pada peringkat keempat atau juru kunci.

Pada pertandingan melawan Indonesia, Yordania tampil dominan sejak menit pertama dengan konsisten menekan lini pertahanan skuad Garuda.

Namun, pertahanan tim asuhan pelatih Shin Tae-yong yang dikawal tiga bek tengah  Fachruddin Aryanto, Elkan Baggott dan Rizky Ridho tangguh dalam menghadang serangan lawan.

Performa apik kiper timnas Indonesia Nadeo Argawinata juga turut menjaga gawang Indonesia tak kebobolan dengan melakukan lima kali penyelamatan penting.

Walau kalah, Indonesia masih berpeluang lolos ke Piala Asia 2023 dengan syaratn wajib menang atas Nepal pada pertandingan pamungkas mereka di Grup A dengan selisih gol lebih dari dua.

Laga melawan Nepal akan digelar Rabu  pekan depan ukul 02.15 WIB di Stadion Internasional Jaber Al-Ahmad, Kuwait.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Indonesia tumbang 0-1 lawan Yordania pada kualifikasi Piala Asia 2023

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE