WhatsApp perluas fitur "grup" jadi dua kali lipat

id WhatsApp, WhatsApp Group, batas maksimal anggota grup WA, grup WA

WhatsApp perluas fitur "grup" jadi dua kali lipat

Ilustrasi tampilan WhatsApp di ponsel pintar. (ANTARA/HO/PhoneArena)

Jakarta (ANTARA) - WhatsApp dikabarkan memperluas kapasitas fitur "grup" menjadi dua kali lipat lebih banyak dari kapasitas maksimum sebelumnya sehingga kini pengguna bisa menambahkan 512 pengguna dalam satu grup.

Sebenarnya sejak bulan lalu, WhatsApp memang mengumumkan pihaknya menyiapkan diri untuk menggandakan batas peserta di dalam grup seperti dikutip dari XDA Developers, Minggu. Kini perubahan telah mulai diluncurkan ke pengguna dengan pembaruan beta terbaru di Android, iOS, dan desktop.

“Salah satu permintaan teratas yang kami terima secara konsisten adalah opsi untuk menambahkan lebih banyak orang ke obrolan, jadi sekarang kami secara perlahan meluncurkan kemampuan untuk menambahkan hingga 512 orang ke grup,” tulis WhatsApp dalam pengumuman resminya dikutip Minggu.

Kemampuan untuk menambahkan hingga 512 orang ke grup diluncurkan secara luas dengan versi terbaru WhatsApp beta. Muncul dengan WhatsApp versi beta 2.22.12.10 di Android dan versi 22.12.0.70 di iOS. Fitur ini diharapkan segera hadir di versi aplikasi yang stabil juga. Jika Anda ingin mencobanya, Anda dapat mendaftar untuk program beta.

Grup dengan lebih banyak pengguna nampaknya akan semakin panas, terutama setelah WhatsApp meningkatkan batas berbagi file menjadi 2GB, yang sekarang tersedia secara luas di aplikasi versi stabil. WhatsApp juga dilaporkan sedang mengerjakan tombol edit untuk memungkinkan pengguna membuat perubahan pada pesan terkirim.

 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: WhatsApp perluas kapasitas fitur grup hingga 512 pengguna

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE