PSSI investigasi kasus suporter meninggal di Stadion GBLA

id mochamad iriawan ,pssi,piala presiden 2022,persib

PSSI investigasi kasus suporter meninggal di Stadion GBLA

Suporter Persib Bandung menyalakan flare usai pertandingan Persebaya Surabaya melawan Persib Bandung pada Group C Piala Presiden 2022 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jawa Barat, Jumat (17/6/2022). ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/wsj.

Jakarta (ANTARA) - Komite Disiplin PSSI akan menginvestigasi kasus yange menyebabkan dua orang suporter yang meninggal di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, pada Jumat (17/6).


Dikutip dari laman PSSI di Jakarta, Sabtu, Ketua Komite Disiplin PSSI Erwin Tobing menegaskan pihaknya akan menghukum pihak-pihak yang terbukti terlibat dalam perkara yang terjadi pada laga Grup C Piala Presiden 2022 Persib Bandung melawan Persebaya Surabaya.


"Kami segera melakukan investigasi kenapa ini bisa terjadi. Kami tidak bisa berandai-andai soal peristiwa ini," ujar Erwin.

Ia menduga nyawa dua suporter itu hilang karena jumlah penonton Stadion GBLA melebihi kapasitas yang ditentukan.

Pohak kepolisian menetapkan kapasitas maksimal Stadion GBLA adalah 15.000 penonton pada laga Piala Presiden 2022. Namun, PSSI menduga jumlah penonton di GBLA saat pertandingan Persib kontra Persebaya lebih banyak dari itu.

"Kalau kita melihat stadion yang penuh, amat mungkin itu over capacity. Lalu di mana kesalahannya? Apakah panitia mencetak tiket tidak sesuai dengan regulasi, atau panpel yang tidak siap? Kami akan mendalami semuanya," tutur Erwin.

Ia meminta semua pihak menunggu hasil penyelidikan kasus tersebut oleh PSSI dan Polri.





 



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: PSSI investigasi kasus meninggalnya suporter di Stadion GBLA

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE