Kopi terbaik Jabar dikirim ke World of Coffee di Italia

id jawa barat, jabar, kopi, kopi jawa barat, kopi jabar,pameran world of coffee di milan italia, pameran kopi dunia, milan

Kopi terbaik Jabar dikirim ke World of Coffee di Italia

Petugas mengayak biji kopi yang berasal dari Gunung Manglayang saat pengujian kualitas di UPTD Balai Pengujian dan Sertifikasi Mutu Barang Agro Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jabar, Cinunuk, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat (10/6/2022). ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/nym.

Bandung (ANTARA) -
Kopi terbaik dari Provinsi Jawa Barat dikirim ke gelaran perdagangan kopi terpenting di Eropa, World of Coffee di Milan, Italia, yang akan digelar dari tanggal 23-25 Juni 2022.
 
Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat Benny Bachtiar di Bandung, Senin, proses kurasi biji kopi terbaik dari wilayah setempat sudah dilakukan untuk mengikuti World of Coffee di Italia, .
 
Dari 166 sampel kopi yang masuk, terpilih 10 kopi terbaik dari petani di Jabar yang akan dibawa ke Italia, antara lain enam kopi jenis arabika, tiga kopi robusta, dan satu kopi liberika.
 
Benny mengatakan pasar kopi internasional sangat besar sehingga dengan potensi kopi Jabar yang melimpah diharapkan bisa mendapat tempat untuk pasar dunia.
 
"Selama ini kami mengenalkan kopi sebagai komoditi ekspor tanpa menjelaskan story-nya, nah kita ingin memperkenalkan itu," kata dia.
World of Coffee ialah gelaran bagi komunitas kopi di seluruh dunia, diselenggarakan oleh The Specialty Coffee Association (SCA), sebuah organisasi nirlaba yang beranggotakan ribuan pelaku industri kopi profesional, dari produsen kopi hingga barista.
 
 
World of Coffeemenampilkan pameran produk kopi dari 250 pemasok industri kopi dan Horeka terkemuka dunia di area eksibisi seluas 5000 meter persegi.
 
"Kegiatan ini diharapkan menjadi jembatan atau pintu pembuka eksistensi kopi kita di pasar internasional. Kegiatan ini juga didukung oleh Bank BJB dan Migas Hulu Jabar," kata dia.

 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Jabar kirim kopi terbaik ke pameran kopi dunia di Italia

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE