Pelatih timnas U-16 Singapura akui skuadnya sukar imbangi Indonesia

id timnas u16,timnas u16 singapura,piala aff u16,bima sakti

Pelatih timnas U-16 Singapura akui skuadnya sukar imbangi Indonesia

Pelatih tim nasional U-16 Singapura Angel Toledano Flores (kanan) memberikan pernyataan kepada pewarta usai pertandingan Grup A melawan Singapura di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Rabu (3/8/2022). Laga itu dimenangkan Indonesia dengan skor 9-0. ANTARA/Michael Siahaan

Sleman, Yogyakarta (ANTARA) - Pelatih tim nasional U-16 Singapura Angel Toledano Flores mengakui skuadnya sukar mengimbangi kecepatan Indonesia dalam laga Grup A Piala AFF U-16 2022, Rabu (3/8) malam, sehingga mereka kalah 0-9.

"Pertandingan itu sangat sulit bagi kami. Indonesia lebih baik secara teknik, taktik dan fisik," ujar Angel dalam konferensi pers usai pertandingan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.

Pria asal Spanyol itu juga menyebut bahwa skuadnya tak mampu mengimbangi kecepatan permainan Indonesia.

Anak-anak asuh pelatih Bima Sakti, Angel Toledano melanjutkan, berlaga dengan rapi sehingga tampil disiplin sepanjang pertandingan.

"Kami sukar mengimbangi kecepatan mereka dan menyaingi level itu. Ini karena pemain-pemain kami memang hanya ditempa di tingkat lokal," tutur juru taktik berusia 32 tahun itu.

Sementara itu, pelatih tim nasional U-16 Indonesia Bima Sakti mengakui bahwa dia menginstruksikan skuadnya untuk mengincar gol cepat pada pertandingan Piala AFF U-16 2022.

Hal itulah yang membuat Indonesia melesakkan gol sebelum menit kelima masing-masing pada dua laga Grup A Piala AFF U-16 2022 kontra Filipina, Minggu (31/7), dan Singapura, Rabu (3/8).

"Menit-menit awal, juga menit akhir, itu waktu yang krusial dalam pertandingan. Jadi saya menginstruksikan pemain untuk menekan lawan sejak awal laga dan memanfaatkan kelengahan mereka," ujar Bima.

Timnas U-16 Indonesia masih menyisakan satu pertandingan terakhir di Grup A Piala AFF U-16 2022 yakni melawan Vietnam.

Laga yang digelar pada Sabtu (6/8) di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, mulai pukul 20.00 WIB itu akan menjadi penentu tim mana yang berhak lolos langsung ke semifinal Piala AFF U-16 2022.

Timnas U-16 Indonesia saat ini menjadi pemimpin klasemen sementara Grup A dengan enam poin dari dua laga tetapi unggul selisih gol dari Vietnam yang berpoin serupa.

Dengan demikian, Indonesia hanya perlu minimal hasil seri dari laga kontra Vietnam tersebut.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pelatih timnas U-16 Singapura akui skuadnya sulit lawan Indonesia
Pewarta :
Editor: Yuniati Jannatun Naim
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE