Polres Jember tangkap diduga pelaku pembakaran rumah Desa Mulyorejo

id pembakaran rumah,baban timur,mulyorejo,polres jember

Polres Jember tangkap diduga pelaku pembakaran rumah Desa Mulyorejo

Kapolres Jember AKBP Hery Purnomo berbincang dengan salah satu warga yang rumahnya dibakar sekelompok orang di Dusun Baban Timur, Desa Mulyorejo, Kabupaten Jember, Kamis (4/8/2022). (ANTARA/HO-Polres Jember)

Jember, Jawa Timur (ANTARA) - Polres Jember menangkap satu pelaku yang diduga melakukan pembakaran beberapa rumah warga di salah satu dusun di Desa Mulyorejo, Jawa Timur.

"Kami sudah mendapatkan beberapa keterangan dari saksi-saksi di tempat kejadian perkara dan kami sudah mengamankan satu tersangka," kata Kapolres Jember AKBP Hery Purnomo,Jumat.

Orang yang diduga pelaku pembakaran merupakan warga Kecamatan Kalibaru, Kabupaten Banyuwangi, sehingga Polres Jember terus melakukan pengembangan dari penangkapan.

Menurutnya, peristiwa tersebut terjadi di beberapa lokasi dan salah satunya disebabkan karena konflik berkaitan masalah batas lokasi perkebunan kopi.

"Kejadian itu akumulasi persoalan selama bertahun-tahun dan baru muncul saat ini karena berdasarkan informasi yang ada bahwa konflik itu sudah terjadi sebelumnya," kata dia.

Sementara itu, Brimob Polda Jawa Timur membantu Polres Jember turun ke lokasi pembakaran sejumlah rumah dan kendaraan warga, di Desa Mulyorejo, Kabupaten Jember.

"Kami mendapat bantuan personel sebanyak 60 anggota Brimob Polda Jatim di lokasi terjadinya pembakaran beberapa rumah warga di Dusun Baban Timur, Desa Mulyorejo, Kecamatan Silo," kata Kabag Ops Polres Jember Kompol M Toha.

Puluhan personel dari Polres Banyuwangi juga disiagakan membantu pengamanan di perbatasan Jember-Banyuwangi yakni di Kecamatan Kalibaru.

"Selain itu, Tim Jatanras Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jatim juga membantu Polres Jember dalam upaya penindakan," kata dia 

 

 
Pewarta :
Editor: Yuniati Jannatun Naim
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE