Gubernur Ansar bagikan 2.000 bendera merah putih di Kabupaten Karimun

id Bendera merah putih,Kepri, kabupaten karimun

Gubernur Ansar bagikan 2.000 bendera merah putih di Kabupaten Karimun

Gubernur Kepri Ansar Ahmad membagikan 2.000 bendera merah putih di sela-sela pelepasan peserta jelajah wisata di panggung Putri Kemuning Coastal Area, Kabupaten Karimun, Minggu, (14/8). (ANTARA/HO-Humas Pemprov Kepri)

Tanjungpinang (ANTARA) - Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad membagikan 2.000 bendera Merah Putih di sela  pelepasan peserta jelajah wisata Karimun di panggung Putri Kemuning Coastal Area, Kabupaten Karimun, Minggu, (14/8).

Ansar menyerahkan bendera secara simbolis kepada lima perwakilan penerima sebagai bentuk komitmen mendukung gerakan pembagian 10 juta bendera Merah Putih yang digagas Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).



"Sesuai surat yang ditujukan kepada gubernur dan bupati/wali kota se Indonesia oleh Mendagri, kegiatan ini dalam rangka menyemarakkan HUT ke-77 Kemerdekaan RI," kata Ansar.

Ia menyebut sebelumnya pemprov juga telah menyurati seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) untuk berpartisipasi mengumpulkan dan menyediakan bendera Merah Putih dengan ukuran tertentu dan dikumpulkan kepada Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bankesbangpol) Provinsi Kepri.

Gerakan pembagian bendera Merah Putih di Kepri, katanya merupakan upaya pemerintah untuk menumbuhkan kesadaran bela negara, rasa cinta Tanah Air dan meningkatkan nasionalisme pada masyarakat.

Bendera Merah Putih, lanjutnya, merupakan identitas, simbol, dan alat pemersatu masyarakat Indonesia, dimana selama bulan kemerdekaan akan berkibar di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). 



"Dengan adanya pembagian bendera ini diharapkan masyarakat dapat mengibarkan Merah Putih di kediamannya masing-masing selama bulan kemerdekaan ini," ucap Ansar.

Selanjutnya Ansar direncanakan membagikan bendera Merah Putih di kabupaten/kota lain di Kepri dalam kegiatan yang sama dimulai dari Kota Tanjungpinang dan Kabupaten Bintan pada pekan depan.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Gubernur Kepri bagikan 2.000 bendera merah putih di Kabupaten Karimun

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE