Pertamina temukan cadangan migas di tiga lokasi

id Pertamina,PHE,cadangan migas,sumur eksplorasi

Pertamina temukan cadangan migas di tiga lokasi

Sumur Eksplorasi R-2 yang terletak di lepas pantai (offshore) Aceh bagian barat yang sukses ditemukan cadangan migas baru oleh PT Pertamina Hulu Energi (PHE), sebagai Subholding Upstream Pertamina. ANTARA/HO-PHE.

Hingga tengah Agustus ini yang bertepatan dengan hari Kemerdekaan Ke-77 Republik Indonesia, eksplorasi PHE telah merampungkan 8 sumur dan 7 sumur on going yang akan dilanjutkan dengan uji alir. Kami berharap target penyelesaian 29 sumur di akhir tahu
Jakarta (ANTARA) - PT Pertamina Hulu Energi (PHE) menemukan tiga lokasi cadangan migas baru yaitu melalui pengeboran sumur Eksplorasi R-2 di lepas pantai (offshore) Aceh bagian Barat, kemudian Bajakah-001 di onshore (daratan) Jawa Barat bagian Utara, dan Markisa-001 di onshore Salawati Papua.

“Hingga tengah Agustus ini yang bertepatan dengan hari Kemerdekaan Ke-77 Republik Indonesia, eksplorasi PHE telah merampungkan 8 sumur dan 7 sumur on going yang akan dilanjutkan dengan uji alir. Kami berharap target penyelesaian 29 sumur di akhir tahun dapat tercapai dan membuahkan hasil yang maksimal," ungkap Direktur Eksplorasi PHE sebagai Subholding Upstream Pertamina, Medy Kurniawan dalam keterangan resmi di Jakarta pada Kamis.

Ia mengatakan PHE melalui aktivitas eksplorasi, secara konsisten berkomitmen dan berkontribusi dalam mencapai ketahanan energi nasional.

Pada 2021 Subholding Upstream berhasil melakukan pengeboran sumur eksplorasi sebanyak 12 sumur. Tahun 2022  Subholding Upstream berupaya meningkatkan kinerja secara masif dan agresif melalui rencana kerja pengeboran sumur eksplorasi 29 sumur, atau 242 persen dibandingkan dengan realisasi tahun 2021.

Lebih lanjut Medy menjelaskan temuan cadangan baru dari 3 sumur eksplorasi melengkapi keberhasilan temuan cadangan sebelumnya di Semester-1 pada tahun 2022, yaitu sumur Sungai Gelam Timur-1 di Jambi, Wilela-001 di Sumatera Selatan, GQX-1 di Jawa Barat Bagian Utara dan Manpatu-1X di Mahakam. Adapun sukses rasio pengeboran hingga Agustus 2022 (year to date/ytd) mencapai 70 persen.

"Tentunya sukses ini andil dari seluruh pihak terkait baik internal maupun eksternal," ujarnya.




Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pertamina temukan cadangan migas di 3 sumur eksplorasi

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE