Lomba makan pempek terbanyak meriahkan HUT RI di Palembang

id HUT Kemerdekaan RI ke-77 tahun,Lomba makan pempek sebanyak-banyaknya di Palembang

Lomba makan pempek terbanyak meriahkan HUT RI di Palembang

Peserta lomba makan pempek sebanyak-banyaknya merayakan HUT Kemerdekaan RI ke-77 tahun di kawasan Kampung Kreatif Tanggo Rajo, Kelurahan 7 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu I, Palembang, Sumatera Selatan, Kamis (18/8/2022) (ANTARA/M Riezko Bima Elko P)

Palembang (ANTARA) - Lomba makan pempek sebanyak-banyaknya ikut memeriahkan HUT RI di Kota Palembang Sumatera Selatan. Ratusan warga ikut ambil bagian dalam kompetisi  diselenggarakan di kawasan Kampung Kreatif Tanggo Rajo, mulai Kamis hingga Ahad (20/8).

Camat Seberang Ulu I Palembang Mukhtiar di lokasi, Kamis, mengatakan perlombaan tersebut merupakan ide dari sembilan pelaku UMKM pempek di Kampung Kreatif Tanggo Rajo dalam menyambut HUT RI.

Pada hari pertama perlombaan, tepat sehari setelah HUT RI 17 Agustus 2022, panitia mencatat sekitar sebanyak 400 warga Palembang dari berbagai latarbelakang profesi dan usia mengikuti perlombaan.

Dalam aturannya setiap peserta mesti menghabiskan makanan olahan berbahan dasar sagu dan ikan giling itu sebanyak-banyaknya beserta saus cukanya yang diberikan oleh panitia dalam waktu 7 menit.

“Semua bergembira dan antusias sekali merayakan HUT Kemerdekaan RI, hingga lomba ini kami catat sebagai lomba makan pempek pertama dengan jumlah peserta ratusan orang,” katanya.

Tiga orang pemenang lomba bakal mendapatkan uang tunai total jutaan rupiah dan piala yang diumumkan pada Ahad (20/8).

Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang Sulaiman Amin mengatakan akan terus mendorong pelaku UMKM pempek di Kampung Kreatif Tanggo Rajo hingga bisa menjadi destinasi wisata kuliner khas Palembang.

“Termasuk pembinaan-pembinaan terhadap seluruh masyarakat Tanggo Rajo dengan literasi bisnis dan kepariwisataan untuk memperkenalkan pempek lebih luas,” kata dia, didampingi Staf Ahli Wali Kota Palembang Bidang Perekonomian, Pembangunan dan, Investasi Letizia.



 



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Ratusan warga Palembang ikuti lomba makan pempek terbanyak

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE