152 Atlet Ikuti Golf Bintan Championship

id golf, bintan resort, amatir, 24-25 juli 2010, nirwana garden, kepulauan riau, gubernur

Tanjungpinang (ANTARA News) - Sebanyak 152 atlet golf dalam dan luar negeri tercatat akan mengikuti Bintan Golf Championship di Ria Bintan Golf, Lagoi, Bintan, Kepulauan Riau pada 24 sampai 25 Juli 2010.

"Pertandingan golf amatir ini adalah yang pertama kali," kata panitia penyelenggara, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Bintan, R Akib Rachim, Jumat.

Akib mengatakan, sebanyak 90 orang peserta berasal dari luar negeri seperti Malaysia, Singapura, Prancis dan negara lainnya serta sisanya dari dalam negeri.

"Tahap awal ini peserta hanya memperebutkan piala. Tidak ada hadiah uang," ujar Akib.

Menurut dia, perlombaan golf amatir dengan 18 hole tersebut dilaksanakan bekerja sama dengan Ria Bintan Golf Club, Adidas, Bintan Resort, Nirwana Gardens Hotels and Resort.

Perlombaan akan dibuka Gubernur Kepulauan Riau, Sabtu (24/7) dan menurut Akib merupakan ajang uji coba untuk lebih ditingkatkan dimasa yang akan datang.

"Mudah-mudahan tahap awal ini berjalan sukses dan dimasa yang akan datang akan kami tingkatkan lagi menjadi lebih besar," ujarnya.

Dia mengatakan, selain ajang olah raga, perlombaan tersebut juga dimaksudkan untuk meningkatkan kunjungan wisata ke Bintan, khususnya ke kawasan wisata Lagoi.

"Sebagai usaha untuk meningkatkan kunjungan wisata, bukan hanya pertandingan golf yang diadakan, namun juga pertandingan bertaraf internasional lainnya seperti, Bintan Tri Athlon, Tour de Bintan dan ajang perlombaan lainnya," papar Akib. (A20/*Btm1)

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE