Golf - Chagwin dan Huang Juarai Bintan Golf Championship 2010

id bintan, golf championship, chagwin, huang, kejuaraan, kepulauan riau, akib

Tanjungpinang (ANTARA News) - Pegolf dari Australia, Tim Chagwin di kelompok A dan Huang Chin Chin Leng  dari Singapura di kelompok B menjuarai Bintan Golf Championship 2010, 24-25 Juli di Padang Golf Ria Bintan, Lagoi, Bintan Kepulauan Riau.

"Chagwin memboyong Piala Bupati Bintan, Ansar Ahmad untuk pertama kalinya," kata Ketua Panitia yang juga Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Bintan, R Akib Rachim di Tanjungpinang, Senin 26 Juli 2010.

Chagwin yang tergabung dalam kelompok A (handycap 1 sampai 6) menyisihkan pegolf dari Kepulauan Riau, Alvernatan yang menempati posisi kedua setelah bertanding pada hari pertama dibawah guyuran hujan gerimis.

Juara  kelompok B (handycap 7 sampai 12) menurut Akib adalah Huang Chin Leng  dan posisi kedua diraih Teo Hock Guan, juga dari Singapura.

"Posisi ketiga diraih Khazalik dari Bintan," ujarnya.

Kejuaraan golf tersebut selain untuk mencari atlet golf berbakat di Kepulauan Riau, juga untuk meningkatkan kunjungan wisata ke Kabupaten Bintan, khususnya ke kawasan wisata Lagoi.

"Selain berolah raga, peserta juga menikmati keindahan alam di kawasan wisata Lagoi, yang nantinya diharapkan mengabarkan kepada rekan-rekannya sepulang dari Lagoi," ujar Akib.

Bintan Golf Championship diikuti sebanyak 152 atlet dalam dan luar negeri, sebanyak 90 orang atlet diantaranya berasal dari Singapura, Malaysia, Prancis, Australia, serta dari bebrapa negara Asia dan Eropa. (Btm1)

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE