Disdik Batam Akan Tambah Lokal SDN 011 Bengkong

id SDN 011, bengkong, lokal, muslim bidin, dinas pendidkan, batam, kepulauan riau

Batam (ANTARA News) - Dinas Pendidikan Kota Batam akan membangun tiga lokal baru untuk ruang kelas di SDN 011 Bengkong Sadai guna mengatasi ruang kelas yang terlalu padat.

Ketiga lokal  atau ruang kelas baru itu masih dalam pengerjaan, kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam, Muslim Bidin saat mengunjungi SDN 011 Bengkong Sadai, Selasa 26 Juli 2010.

Satu ruang kelas SDN 011 Bengkong Sadai ditempati 40 sampai 60 siswa. Padahal kapasitas kelas hanya untuk sekitar 30 murid.

Ia mengatakan ruang kelas baru akan ditujukan untuk murid yang kini berdesakan di ruang kelas, agar bisa belajar dengan nyaman.

Mengenai keluhan orang tua siswa yang merasa diwajibkan untuk membeli lembar kerja siswa (LKS) di sekolah, ia mengatakan akan mengonfirmasinya lebih dulu kepada kepala sekolah.

Dinas Pendidikan Batam, kata dia, tidak pernah mewajibkan siswa untuk memiliki dan membeli LKS di sekolah. Namun, ia membenarkan menganjurkan kepada kepada siswa untuk memiliki LKS sebagai bahan tambahan belajar.

Bila terbukti sekolah mewajibkan siswa membeli LKS di sekolah seharga Rp30.000, ia mengatakan akan memberikan sanksi kepada kepala sekolah.

 "Kalau semua itu terbukti, pasti kami berikan sanksi," kata Muslim.

 Pada kesempatan itu, Muslim langsung menghubungi penerbit LKS untuk mengonfirmasi harga buku tambahan belajar itu. Namun, penerbit enggan mengungkap harga, sedangkan Kepala Sekolah SDN 011 masih di luar kota. (Btm1)

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE