Ridwan Kamil terus membangun komunikasi dengan berbagai pihak terkait arah politik

id gubernur jabar, ridwan kamil, arah politik ridwan kamil

Ridwan Kamil terus membangun komunikasi dengan berbagai pihak terkait arah politik

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Bandung, Jawa Barat, Selasa (4/10/2022). (ANTARA/HO-Humas Pemda Jabar)

Bandung (ANTARA) -
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengaku dirinya terus membangun komunikasi politik dengan berbagai pihak, terkait arah politiknya di masa mendatang.

"Kan komunikasi politik dibangun dengan seluruh pihak. Saya ketemu Wantimpres dari Golkar, ramainya Golkar; kemarin Pak Prabowo, walaupun tidak terbuka ke media, membicarakan banyak hal tentang kolaborasi di Jawa Barat, karena dampak COVID-19 juga ikut kan," kata Ridwan Kamil di Gedung Sate Bandung, Jawa Barat, Selasa.

Dia menjelaskan ada berbagai hal yang dibahas saat dirinya bertemu dengan sejumlah tokoh dan partai politik, termasuk tentang Pemilu Serentak 2024.

"Masalah (Pemilu) 2024 juga dibahas. Intinya adalah masing-masing dari kami maksimalkan saja ikhtiar menaikkan elektoral. Masalah nanti berjodoh atau tidak, tidak bisa ditentukan sekarang," kata dia.

Ridwan Kamil, yang genap berusia 51 tahun pada Selasa, mengatakan dirinya akan mengumumkan keputusannya untuk bergabung dalam partai politik untuk kepentingan Pemilu 2024 paling tidak hingga akhir 2022.

"Hingga saat ini, begitu banyak dinamika yang terjadi dalam perpolitikan nasional menjelang (Pemilu) 2024; ya nanti dikabari; (pengumuman gabung parpol) masih di tahun ini," ujarnya.
 
Sebelumnya, Ridwan Kamil mengucapkan selamat kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang resmi diusung oleh Partai NasDem sebagai calon presiden (capres) pada Pilpres 2024.

"Saya ucapan selamat untuk Pak Anies. Sebagai sahabat kalau ada peristiwa penting dalam hidup sahabat. Kita ikut senang, maka saya senang dan mengucapkan selamat untuk Pak Anies," kata Ridwan Kamil.
 
Menurut dia, takdir seseorang menjadi presiden sudah digariskan oleh Allah SWT dan tugas manusia hanya berikhtiar menjemput hal tersebut.
 
"(Pengumuman Anies Baswedan sebagai capres oleh Partai NasDem), ini salah satu peristiwa yang dinantikan Pak Anies, jadi saya ucapkan selamat," kata dia.
 

 


 


 


 


 
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Ridwan Kamil terus bangun komunikasi politik dengan berbagai pihak

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE