Liga Champions, Liverpool menang 2-0 dari Rangers

id Liverpool,Rangers,Liga Champions,Grup A

Liga Champions, Liverpool menang 2-0 dari Rangers

Bek kanan Trent Alexander-Arnold melakukan selebrasi dengan Darwin Nunez (kiri) setelah mencetak gol ke gawang Rangers pada 5 Oktober 2022. ANTARA/Reuters/CARL RECINE

Jakarta (ANTARA) - Liverpool meraih kemenangan 2-0 dari Rangers dalam laga lanjutan Grup A Liga Champions di Anfield, Liverpool pada Rabu dini hari WIB. Dua gol The Reds masing-masing diciptakan oleh Trent Alexander-Arnold dan Mohamed Salah.

Berkat kemenangan itu, Liverpool kini mengumpulkan enam poin di peringkat dua klasemen. Sementara Rangers terpuruk di dasar klasemen dengan nirpoin, demikian laporan laman resmi UEFA.

Liverpool langsung menekan sejak menit-menit awal. Tuan rumah mendapat tendangan bebas di depan kotak penalti pada menit ke-7 menyusul pelanggaran terhadap Darwin Nunez.

Trent Alexander-Arnold sukses memanfaatkan tendangan bebas tersebut menjadi gol. Bola tendangannya melewati pagar betis pemain Rangers dan meluncur ke pojok atas gawang untuk mengubah skor menjadi 1-0.

Mohamed Salah mengejutkan kiper Rangers Allan McGregor pada menit ke-15. Salah menusuk ke tengah sebelum melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti. Bola mengarah ke tiang jauh dan memaksa McGregor melakukan penyelamatan.

McGregor kembali melakukan penyelamatan pada menit ke-43. Diogo Jota memberikan umpan terobosan dan Nunez melanjutkannya dengan tendangan first time yang gagal membuahkan hasil.

Tidak ada gol tambahan hingga babak pertama berakhir dengan skor 1-0.

Liverpool mendapat penalti pada menit ke-52. Wasit menunjuk titik putih usai Leon King melanggar Luis Diaz.

Mohamed Salah yang maju sebagai eksekutor sukses mengonversi penalti menjadi gol, mengubah kedudukan menjadi 2-0.

Rangers sempat mengancam gawang Liverpool lewat serangan balik. Matondo melakukan tusukan dari kiri sebelum melepaskan umpan ke depan gawang Liverpool. Namun, Tsimikas menghalau bola di depan gawang.

Dari tendangan sudut yang dihasilkan, Rangers kembali mendapat peluang. Tavernier mengirim bola ke kotak penalti dan bola diblok Harvey Elliott. Bola jatuh ke Colak yang kemudian melepaskan tendangan voli, tetapi bola diblok Alisson.

Pertandingan berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan The Reds.




Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Liverpool raih kemenangan 2-0 atas Rangers

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE