Hiburan Artis Kemerdekaan di KBRI Singapura Meriah

id kedutaan besar, indonesia, singapura, kemerdekaan, anang, syahrini, wni,

Hiburan Artis Kemerdekaan di KBRI Singapura Meriah

Seorang artis disambut meriah di Panggung Gembira HUT ke-65 Proklamasi Kemerdekaan Indonesia, Kompleks KBRI di Singapura, Minggu (8/8) (Foto Dokumentasi KBRI di Singapura. Narasi kepri.antaranews.com)

Batam (ANTARA News) - Pentas musik hiburan antara lain menampilkan ratu dangdut Inul Daratista, penyanyi pop Anang dan Syahrini serta bazar di kompleks gedung Kedutaan Besar Republik Indonesia di Singapura, Minggu 8 Agustus 2010, meriah.

"Kira-kira 20 ribu warga negara Indonesia hadir dan antusias mengikuti perayaan mulai pukul 10.00 hingga 15.00 waktu setempat," kata Juru Bicara KBRI di Singapura, Yayan Ganda Hayat Mulyana.

Selain dihibur Inul, Anang, Syahrini Tantowi Yahya, Indra Brugman dan Gracia Indri, warga mengggunakan untuk bersilaturahmi dengan sesama WNI sambil melepas kangen akan aneka masakan khas Indonesia.

Dari kira-kira 150 ribu orang WNI di Singapura, lebih dari separuh bekerja sebagai penata laksana rumah tangga (PLRT).

 "PLRT rata-rata sangat menyukai musik pop dan dangdut sehingga merasa sangat terhibur dan berjoget dalam pementasan lima jam pada hari ini," kata Yayan.

Band Pelaut dengan personel para pelaut Indonesia yang bertugas di Singapura melengkapi kegembiraan dan penonton berburu foto artis yang diboyong dari Jakarta.

Para pengunjung juga memadati 30 gerai di sepanjang halaman depan KBRI yang menyajikan berbagai makanan khas dari berbagai daerah serta produk-produk kerajinan industri rumah asal Indonesia.

Acara gembira HUT ke-65 Proklamasi Kemerdekaan Indonesia diakhiri dengan  Kemesraan.

"Kemesraan yang dilantunkan bersama para pengunjung," kata Yayan, "menambah kedekatan ikatan batin antara masyarakat Indonesia dengan KBRI Singapura yang selama ini sangat konstruktif dan dialogis" (Btm1)

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE