Pelayaran Tanjungpinang-Batam Angkut Ribuan Penumpang

id pelayaran batam tanjungpinang, lingga,karimun,kepulauan riau,kapal cepat tanjungpinang batam,lebaran

Tanjungpinang (AntaraNews) - Seluruh penumpang kapal feri tujuan Batam dari Tanjungpinang, Kepulauan Riau dapat diangkut walaupun terjadi lonjakan penumpang pada hari kedua Lebaran 1431 Hijriah.


"Penumpang tujuan Batam cukup banyak memadati pelabuhan Sri Bintan Pura, namun semuanya dapat terangkut dengan kapal feri yang tersedia," kata Pelaksana Harian Pengamanan dan Keselamatan Administrator Pelabuhan Tanjungpinang, Uripno di Tanjungpinang, Sabtu.

Dia mengatakan, belasan kapal feri dan kapal cepat yang ada semuanya dipenuhi oleh penumpang sesuai dengan jumlah tempat duduk yang tersedia.

"Semua kapal penuh, tidak ada penumpang yang melebihi jumlah tempat duduk yang tersedia untuk keselamatan dalam perjalanan," katanya.

Uripno mengatakan, pelayaran antarpulau yang juga dipadati penumpang adalah tujuan beberapa pulau di Kabupaten Lingga dan Kabupaten Karimun.

"Semua penumpang juga dapat terlayani dengan baik," katanya.

Menurut dia, penumpang yang ada bukanlah pemudik, namun kebanyakan tampak seperti pergei berlebaran ke rumah sanak keluarga.

Arus penumpang kapal dari beberapa pulau ke Tanjungpinang menurut dia juga padat.

"Berimbang antara yang datang dan pergi, namun semuanya lancar," ujarnya.

Arus kedatangan yang cukup ramai menurut dia saat kapal Perintis dari Kabupaten Natuna yang membawa ratusan penumpang dengan tujuan beberapa daerah di Kepulauan Riau, termasuk Kota Tanjungpinang.

Sedangkan untuk kapal penumpang tujuan Dumai, Pekanbaru masih sepi penumpang karena warga yang mudik ke arah Pulau Sumatera sudah berakhir.

"Sekarang hanya tinggal satu kapal yang berlayar ke Dumai, sebelumnya saat mendekati lebaran ada dua kapal," katanya.

Manager Operasional kapal feri MV Baruna, Andi Masyahadiyat mengatakan seluruh penumpang dapat terlayani dengan baik dan tidak terjadi penumpukan penumpang.

"Kapal yang melayani rute Tanjungpinang-Batam cukup banyak selain MV Baruna, kapal cepat juga ada, sehingga seluruh penumpang bisa terlayani," katanya.

Selain itu, menurut dia juga ada penambahan dua kapal untuk melayani penumpang selama arus mudik dan kedatangan Tanjungpinang-Batam. (y011/B012)

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE