Donor Darah Karimun Peringati Hari Perhubungan

id donor, darah, karimun, perhubungan, hari, kepulauan, riau, dishub

Donor Darah  Karimun Peringati Hari Perhubungan

Kepala Dinas Perhubungan Karimun, Cendra Nawazir. (Foto kepri.antaranews.com/Rusdianto)

Karimun (ANTARA News) - Sejumlah instansi dan penyedia jasa di bawah Kementerian Perhubungandi Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau menggelar donor darah dalam bakti sosial selama sepekan ke depan.

''Kegiatan ini mengisi perayaan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) yang jatuh 17 September kemarin,'' kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Karimun sekaligus ketua panitia Cendra Nawazir, di Tanjung Balai Karimun, Sabtu.

Cendra mengatakan, peserta donor darah berasal dari insan dinas Perhunbungan Darat, Laut dan Udara, PT Pelindo, Administrator Pelabuhan, Asosiasi Pemilik Pelayaran Indonesia atau INSA, Badan Usaha Kepelabuhanan (BPU), Asuransi Jasa Raharja dan Bumi Putra.

Kegiatan itu, lanjut dia, juga diikuti oleh PT Telkomsel, Telkom dan Indosat.     

''Donor darah merupakan bentuk kepedulian insan perhubungan terhadap masyarakat, khususnya warga tidak mampu,'' katana.

Dia menuturkan, peringatan Harhubnas juga diperingati dengan memberikan bantuan bagi anak-anak yatim di panti asuhan.

Berbagai pertandingan olah raga dengan hadiah menarik juga kami sediakan agar terjalin keakraban dan kekompakan,'' ucapnya.

Kepala Administrator Pelabuhan Tanjung Balai Karimun Gajah Rooseno Harhubnas mengharapkan perayaan tersebut menjadi momentum untuk meningkatkan kinerja pelayanan dan kepedulian kepada masyarakat.

''Petugas perhubungan tidak hanya prima melayani masyarakat, tapi memiliki kepekaan sosial yang tinggi terhadap lingkungan sekitarnya,'' katanya. (ANT-028/A013/Btm1)

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE