Jokowi ajak relawannya heningkan cipta bagi korban gempa Cianjur di Nusantara Bersatu

id Joko Widodo,Jokowi,Gempa Cianjur,Nusantara Bersatu

Jokowi ajak relawannya heningkan cipta bagi korban gempa Cianjur di Nusantara Bersatu

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) berada di tengah-tengah relawan pada kegiatan Nusantara Bersatu, di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (26/11/2022). ANTARA/Melalusa Susthira K/pri.

Jakarta (ANTARA) - Presiden Jokowi mengajak seluruh relawannya mengheningkan cipta bagi korban gempa bumi Cianjur, Jawa Barat, pada acara silaturahmi nasional "Nusantara Bersatu", di Jakarta, Sabtu.

"Pertama-tama sebelum saya menyampaikan (pidato), marilah kita berdoa dan mengheningkan cipta sejenak, untuk saudara-saudara kita yang baru terkena musibah di Cianjur," kata Jokowi.

Ia kemudian menghaturkan doa agar korban gempa Cianjur dapat diberikan kekuatan maupun perlindungan untuk segara pulih dan bangkit.

"Untuk korban yang meninggal semoga mendapatkan tempat yang terbaik di sisi Tuhan yang Maha Esa, Allah SWT. Untuk korban yang masih sakit dan masih dirawat di rumah sakit semoga diberikan secepatnya kesembuhan," kata Jokowi.

Usai memberikan pidato sambutan, Jokowi pun menyerahkan bantuan simbolis relawan Jokowi untuk korban gempa Cianjur yang diserahkan kepada Staf Khusus Presiden Aminuddin Ma'ruf selaku Ketua Panitia kegiatan Nusantara Bersatu.

"Ini saya serahkan hasil patungan, hasil urunan dari seluruh relawan," kata dia.

 
 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Jokowi ajak relawannya mengheningkan cipta bagi korban gempa Cianjur

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE