Tm CD Granit Bantu Meja-Kursi SDN Meral

id tim, sekolah, dasar, meral, kabupaten, karimun, kepulauan riau, granit, cd, meja, kursi, sekolah,

Karimun, (ANTARA News) - Tim Community Development' Sektor Granit Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau membantu 90 unit meja dan kursi untuk Sekolah Dasar Negeri 004 Meral yang siswanya sebelumnya belajar di lantai.

''Kami bersyukur, bantuan tersebut mengakhiri kegiatan belajar siswa yang sebelumnya di lantai,'' kata Kepala SD Negeri 004 Meral, Khairul Saleh, ketika dihubungi dari Tanjung Balai Karimun, Sabtu 25 September 2010.

Menurut Khairul Saleh, Tim Pengembangan Wilayah dan Masyarakat atau Community Development (CD) Sektor Granit membantu 90 unit meja-kursi dan telah digunakan untuk tiga kelompok belajar di tiga lokal.

''Kami masih kekurangan meja-kursi untuk dua lokal lagi, namun masih dapat teratasi karena ada jam belajar sore sehingga mereka bisa memanfaatkan lokal yang ada meja dan kursinya,'' katanya.

Dia mengatakan telah mengusulkan kekurangan tersebut kepada Dinas Pendidikan sehingga seluruh lokal dapat dimanfaatkan oleh siswa.

''Selain itu, kami juga mengusulkan penggantian sarana belajar yang rusak dan sudah tidak layak pakai,'' katanya.

Lebih lanjut dia menjelaskan, jumlah siswa yang belajar di sekolah tersebut terdapat sebanyak 21 kelompok belajar dengan jumlah siswa antara 28 hingga 30 siswa untuk setiap kelompok.

''Ada atau tidak ada penambahan kursi dari Disdik, kami tetap memberlakukan jam belajar sore karena kami hanya memiliki 10 lokal,'' tuturnya.

Dia menjelaskan, beberapa kelompok belajar ada yang masuk pukul 10.00 WIB menggantikan siswa kelas I dan II yang masuk pagi.

''Sebagian kelompok lagi ada yang masuk siang dan pulang pada sore hari,'' ucapnya.

Menurut dia, bantuan dari Tim CD sangat membantu pihaknya sehingga siswa merasa nyaman belajar.

''Kami mengucapkan terima kasih pada Tim CD serta wartawan yang mengangkat masalah ini. Hasilnya, tidak ada lagi siswa kami yang belajar di lantai,'' katanya. (ANT-028/Btm1)

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE