Belanda tertarik impor komoditas pertanian dari Indonesia

id Pertanian

Belanda tertarik impor komoditas pertanian dari Indonesia

Kedutaan Besar Republik Indonesia Den Haag memamerkan produk pertanian dan UMKM Indonesia di Indonesia Pavilion dalam acara Internasional Free From Functional Food Expo (IFFFFE) di Amsterdam Belanda. ANTARA/HO-KBRI Den Haag

Jakarta (ANTARA) - Sejumlah perusahaan asal Belanda menyampaikan tertarik dan siap melakukan importasi komoditas pertanian Indonesia hasil dari pameran produk pertanian dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Indonesia di Internasional Free From Functional Food Expo (IFFFFE) dan ditindaklanjuti pada bussines matching.

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Selasa, setidaknya terdapat tujuh perusahaan Belanda yang tertarik membeli produk pertanian Indonesia yakni Interaromat BV, Pacisic Spizes, Ogilvy BV, Four Trade BV, Twisted Concepts BV, Twisted Concepts BV, dan Tokopoint BV.

Dubes RI untuk Belanda Mayerfas memberikan apresiasi kepada Kementerian Pertanian melalui UPLAND Project dan Himpunan Alumni IPB karena telah secara konsisten membina para petani dalam meningkatkan kapasitas dan mutu produk pertanian agar siap menembus pasar internasional.

KBRI Den Haag bekerja sama dengan Himpunan Alumni IPB (HA IPB) dan BINA BV menyelenggarakan Indonesia Pavilion dalam pameran IFFFFE di Amsterdam dan business gathering di Rotterdam.

Berbagai produk dengan kualitas terbaik ditampilkan oleh para petani dan UMKM Indonesia pada pameran seperti beras, lada, produk makanan-minuman, kopi, makanan ringan vegan, minuman kesehatan atau jamu, black and white paper seeds dan mangosteen peel yang mulai dilirik para importir Belanda.

"Expo ini merupakan jembatan dan sarana untuk memperluas jejaring antar berbagai stakeholder di bidang bisnis produk free from dan functional food, termasuk retailer, R&D, food service, industri kesehatan serta para profesional di bidang pangan," kata Dubes Mayerfas.

Atase Perdagangan KBRI Den Haag Sabbat Christian Jannes menyampaikan pameran ini merupakan partisipasi perdana delegasi Indonesia, dan berharap dapat terus mengambil bagian dalam agenda selanjutnya guna mempromosikan produk Indonesia secara lebih luas ke pasar Internasional.





Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Belanda siap impor komoditas pertanian Indonesia

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE