Tiga Pebalap Dunia Ikuti Tour De Bintan

id tour, de, bintan, pebala, sepda, dunia, kepulauan, riau, travis, cameron, meyer, durbridge

Tanjungpinang (ANTARA News) - Tiga orang pebalap sepeda dunia dipastikan ikut Tour de Bintan yang akan dilaksanakan pada 16 dan 17 Oktober 2010 mengitari Pulau Bintan, Kepulauan Riau.
   
"Kami sudah mendapat kepastian tiga orang pembalap dunia akan ikut ambil bagian dalam Tour de Bintan pada 16 dan 17 oktober 2010," kata Executive Commitee Tour de Bintan, Yudhianto di Tanjungpinang, Senin, 27 September 2010.
   
Yudhianto mengatakan, tiga orang pembalap dunia tersebut adalah Cameron Meyer (Road–Garmin Slipstream) dan saudaranya Travis Meyer (Garmin-Transitions), serta Lukas Durbridge (Midland Cycling Club) yang semuanya berasal dari Australia.
   
Cameron Meyer merupakan peraih tiga medali emas pada World Track Cycling Championships" 2010, serta Travis Meyer dan Lukas Durbridge yang juga pernah juara dunia untuk kategori junior.
   
"Mereka juga akan melakukan sesi tanya jawab tentang bersepeda dan pelatihan," kata Yudhianto.
   
Dia mengatakan, sampai saat ini sudah hampir 500 atlet dari 20 negara yang dipastikan mengikuti Tour de Bintan yang akan digelar untuk kedua kalinya itu.
   
"Kami sudah mencatat hampir 500 atlet dari 20 negara yang memastikan diri tampil pada Tour de Bintan yang tahun ini akan sampai ke Kota Tanjungpinang," katanya.
   
Jumlah peserta yang akan mengikuti Tour de Bintan pada pertengahan Oktober 2010  membludak jika dibandingkan dengan 2009 yang hanya diikuti oleh 148 atlet dari mancanegara.
   
Menurut dia, pada hari pertama perlombaan, peserta akan menempuh jarak sejauh 156 km mulai dari kawasan wisata Lagoi, Bintan menuju Tanjungpinang dan kembali lagi ke Lagoi.

Pada hari kedua, peserta akan menempuh jarak 76 km dari Lagoi menuju Tanjung Uban, Bintan, serta berkeliling kawasan wisata Lagoi dengan menempuh jarak sejauh 38 km.
   
"Total hadiah yang disediakan sebanyak Rp115 juta," katanya yang juga Room Manager Nirwana Gardens Resort.
   
Tour de Bintan merupakan kerjasama antara Tribob, Science In Sport (SIS), Nirwana Gardens Resort, serta Pemkab Bintan yang bertujuan untuk meningkatkan kunjungan wisata ke Bintan melalui olah raga.   (ANT-029/Btm1)    

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE